Bolaindonesia

Jelang Vietnam Vs Indonesia, Park Hang-seo: Shin Tae-yong Memotivasiku

Park Hang-seo menegaskan tidak akan menyerah kepada juniornya.

Arif Budi Setyanto

Shin Tae-yong bertemu pelatih dan staf Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bertemu pelatih dan staf Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menegaskan bahwa Shin Tae-yong telah memberikan motivasi bagi dirinya untuk membawa timnya tampil lebih baik.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Vietnam vs Indonesia menarik ditunggu. Sebab, laga ini akan menjadi adu taktik bagi dua pelatih yang sama-sama berasal dari Korea Selatan.

Park Hang-seo yang lebih senior sebelumnya telah memata-matai skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong ketika menahan imbang Thailand denga skor 2-2. Di laga itu, Park Hang-seo hadir langsung ke stadion.

Park Hang-seo bahkan terlihat beberapa kali menulis sesuatu, yang disinyalir sebagai kelemahan-kelemahan Indonesia yang bisa dieksploitasi ketika berhadapan dengan Vietnam.

Lebih lanjut, Park Hang-seo mengatakan bahwa penampilan Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong telah memberikan motivasi bagi dirinya. Pelatih berusia 61 tahun itu menegaskan tidak akan menyerah dari juniornya.

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Bongda.com.vn).
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Bongda.com.vn).

"Penampiulan Shin Tae-yong akan menjadi motivasi bagi saya untuk mencoba yang terbaik. Secara pribadi, saya menghormati junior, tapi saya tidak akan menyerah," ucap Park Hang-seo dikutip dari Thetaho247.

"Demi kehormatan dan kebanggaan, saya tdiak akan menyerah dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia," tegasnya.

Di sisi lain, Shing Tae-yong tak khawatir bahwa skema permainannya telah dimata-matai oleh pelatih lawan.

"Saya tahu pelatih Park Hang-seo menghadiri pertandingan ini. Dia mungkin telah membuat beberapa catatan tetang itu. Namun, saya akan memiliki beberapa penyesuaian taktis dalam laga melawan Vietnam. Kami yakin Indonesia akan mengejutkan Vietnam jika terus bermain bagus seperti ini," pungkas Shin Tae-yong.

Berita Terkait

Berita Terkini