Bolaindonesia

Tampil Apik, 4 Pemain Timnas Indonesia Disorot Eks Pelatih Vietnam

Eks Pelatih Vietnam puji empat pemain Timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung, menyoroti empat pemain Timnas Indonesia yang bermain bagus ketika laga melawan Thailand pada Kamis (3/6/2021).

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Indonesia akhirnya mendapatkan poin pertama di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong juga mendapatkan pujian dari banyak pihak, termasuk eks pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung.

Phan Thanh Hung mengatakan bahwa dia menonton laga Indonesia melawan Thailand yang berakhir imbang 2-2. Dari pertandingan itu, Phan Thanh Hung melihat Indonesia kini sangat berbeda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Kemarin saya menonton pertandingan Indonesia dan Thailand. Indonesia tahun ini berbeda dan jauh lebih baik, mereka bermain bertahan dan begitu rapat," ucap Phan Than Hung epada media Vietnam Thethao247 pada Sabtu (5/6/2021).

"Sekarang Indonesia tidak bermain semata-mata untuk poit dan kehormatan, mereka sangat berbeda saat kami (Vietnam) menang mudah di pertemuan pertama. Saya pikir Indonesia bermain sangat baik," imbuhnya.

Eks pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung. (thethao247.vn)
Eks pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung. (thethao247.vn)

Nah, dalam laga melawan Thailand, Phan Thanh Hung ternyata menyoroti ada empat pemain skuat Garuda yang tampil apik dalam menjalankan skema serangan balik yang mematikan.

"Saya tidak ingat ada pemain Indonesia yang bermain bagus, tapi kecepatannya patut diacungi jempol. Indonesia memiliki tiga pemain yang bermain apik, yaitu Evan Dimas, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana. Ada juga Kushedya Hari Yudi yang bermain fleksibel," ucapnya.

Sementara itu, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam telah dijadwalkan pada Senin (7/6/2021) malam WIB. Laga ini menarik karena mempertemukan dua pelatih asal Korea Selatan, yakni Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Berita Terkait

Berita Terkini