Bolaindonesia

Dimata-matai Park Hang-seo, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Baru Lawan Vietnam

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo memata-matai laga Timnas Indonesia vs Thailand

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sadar bahwa taktiknya dalam pertandingan melawan Thailand dimata-matai oleh pelatih Timnas Vietnam yang merupakan rekan senegaranya, Park Hang-seo. Oleh karena itu, ia akan siapkan taktik baru.

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 ketika menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021). Nah, di laga itu, Park Hang-seo datang di stadion untuk ngepoin.

Park Hang-seo bahkan terlihat beberapa kali menulis sesuatu, yang disinyalir sebagai kelemahan-kelemahan Indonesia yang bisa dieksploitasi ketika berhadapan dengan Vietnam pada 7 Juni 2021.

Terkait hal tersebut, Shin Tae-yong tidak terlalu khawatir. Ia tahu bahwa Park Hang-seo hadir ke stadion, tetapi dirinya juga akan membuat beberapa penyesuaian taktik ketika menghadapi Vietnam.

"Saya tahu pelatih Park Hang-seo menghadiri pertandingan ini. Dia mungkin telah membuat beberapa catatan tetang itu," kata Shin Tae-yong dikutip dari Bongda.

"Namun, saya akan memiliki beberapa penyesuaian taktis dalam laga melawan Vietnam. Kami yakin Indonesia akan mengejutkan Vietnam jika terus bermain bagus seperti ini," tuturnya menutup.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam tidak hanya menjadi adu gengsi bagi kedua negara, tetapi juga pelatih. Shin Tae-yong dan Park Hang-seo sama-sama sebagai pelatih jempolan Korea Selatan akan sama-sama ngotot menang untuk harga diri.

Berita Terkait

Berita Terkini