Bolaindonesia

Susul Brylian, David Maulana Resmi Gabung Klub Kroasia

David Maulana gabung klub Eropa

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana. (PSSI.org)
Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana. (PSSI.org)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana, resmi menyusul rekan satu timnya Brylian Aldama untuk bergabung klub Kroasia, HNK Rijeka.

Belum diketahui durasi dalam kontrak David Maulana bersama HNK Rijeka. Sementara Brylian yang sudah lebih dulu meniti karier di HNK, dikontrak 18 bulan.

David akan berangkat ke Kroasia, Jumat (4/6/2021).

David mengaku senang punya kesempatan berkarier di Eropa. Persiapan pun dilakukan agar tidak canggung ketika terjun berlatih.

Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, seusai berlatih di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, seusai berlatih di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri (Brylian Aldama). Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepak bola yang digunakan dalam bahasa Kroasia," kata David dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (4/6/2021).

"Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select di sana," tambah pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Selain menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19, David tergabung ke Program Garuda Select angkatan pertama dan bergabung kembali dengan angkatan kedua untuk melanjutkan pembinaan.

Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise, mengatakan pemain berusia 19 tahun tersebut punya jiwa kepemimpinan yang luar biasa.

“Di samping punya kemampuan yang bagus, David punya jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan," ujar Dennis Wise.

"Dia juga berani mengambil kesempatan, ketika diberi tantangan, David melakukannya dengan baik dan menunjukkan keinginan bersaing yang tinggi.”

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini