Bolaindonesia

Akui Kesalahannya Usai Dicoret Timnas Indonesia, Nurhidayat Minta Maaf

Nurhidayat meminta maaf atas kesalahannya.

Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat, saat latihan perdana sebagai persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).
Pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat, saat latihan perdana sebagai persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Nurhidayat Haji Haris buka suara usai dipulangkan Timnas Indonesia dari Dubai, Unai Emirat Arab. Pacar Sarah Ahmad tersebut mengakui kesalahannya sekaligus meminta maaf.

Melalui akun media sosial Instagramnya pada Kamis (3/6/2021), Nurhiadayat membuat klarifikasi setelah pencoretannya dari Timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Nurhidayat dipulangkan Pelatih Shin Tae-yong karena tindakan indisipliner. Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," ujar Yunus Nusi.

Kini Nurhidayat mengakui kesalahannya yang telah dibuatnya. Dia lalu menuliskan pesan pannjang dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan.

Nurhidayat akui kesalahannya yang dicoret Timnas Indoensia. (Instagram/nurhidayatnh32)
Nurhidayat akui kesalahannya yang dicoret Timnas Indoensia. (Instagram/nurhidayatnh32)

"Saya Nurhidayat Haji Haris, dengan segala kerendahan hati saya, meminta maaf kepada seluruh Masyarakat Indonesia, terutama kepada Keluarga saya, PSSI dan coach Shin Tae-yong serta seluruh kawan-kawan saya di Timnas Indonesia, atas kesalahan yang saya lakukan," tulis Nurhidayat.

"Saya sangat menghargai seluruh keputusan yang telah coach Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih berikan kepada saya. Saya akan menjadikan hal ini sebagai proses pembelajaran dan evaluasi untuk saya kedepannya."

"Semoga saya dapat kembali dipilih untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan saya berjanji akan memberikan performa yang terbaik untuk Timnas Indonesia," imbuh.

Menutup pernyataannya tersebut, Nurhidayat kemudian memberikan dukungan kepada rekan-rekannya di Timnas Indonesia yang akan melakoni tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, pencoretan Nurhidayat sempat menuai kontroversi. Pasalnya, sang pacar Sarah Ahmad sempat membawa UU ITE untuk melaporkan netizen yang memberikan komentar bernada hujatan.

Berita Terkait

Berita Terkini