Bolaindonesia

Bawa Pemain Muda Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Demi Generasi Baru

Indonesia akan melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama gelandang sekaligus kapten tim Evan Dimas saat jumpa pers sehari jelang melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama gelandang sekaligus kapten tim Evan Dimas saat jumpa pers sehari jelang melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa skuat mayoritas berusia muda di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pria asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa keputusan yang dirinya lakukan demi generasi baru di tim Garuda.

Dalam laga terdekat, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga tersebut akan bergulir di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021).

Shin Tae-yong menilai pemainnya masih punya hasrat untuk bermain serta bekerja keras dalam berlatih selama ini untuk bisa meraih hasil maksimal.

Padahal, Evan Dimas dan kawan-kawan tahu betul tidak akan bisa lolos dari Grup G pada ajang tersebut. Ini setelah lima hasil kekalahan sebelumnya yang didapat tim Merah Putih.

"Mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang ke sini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu mengungkap persiapan timnya. Tidak hanya untuk melawan Thailand, ia menyiapkan Timnas Indonesia juga buat pertandingan selanjutnya.

Adapun setelah melawan Thailand, skuad Garuda akan berhadapan dengan Vietnam pada 7 Juni dan UEA pada 11 Juni di ajang yang sama.

"Persiapan untuk tiga pertandingan ini sengaja kami mengganti dengan generasi baru. Pemain yang kami bawa juga muda semua," jelas Shin Tae-yong.

"Jadi pertandingan ke depannyaCwajib mendapatkan kemenangan. Tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” pungkasnya.

Adapun pertandingan ini bakal disiarkan secara langsung di SCTV. Kick-off laga ini bakal bergulir pukul 23.45 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini