Bolaindonesia

Manchester City Janji Cari Pengganti Sergio Aguero

Sejumlah nama kini diincar untuk menggantikan Aguero.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Sergio Aguero setelah ciptakan gol ke gawang Liverpool, Jumat (04/01/2019). (PAUL ELLIS/AFP)
Selebrasi Sergio Aguero setelah ciptakan gol ke gawang Liverpool, Jumat (04/01/2019). (PAUL ELLIS/AFP)

Bolatimes.com - Manchester City kini tengah berburu striker baru pengganti Sergio Aguero. Sebagaimana diketahui, penyerang 32 tahun ituhengkang ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Ketua klub Manchester City, Khaldoon al-Mubarak menyebut timnya kini sedang mencari pengganti Aguero. Namun bukan pekerjaan muda untuk menemukan pemain sekelas Aguero yang telah mencetak 260 gol dalam 390 pertandingan selama membela The Citizens.

"Posisi Aguero sangat sulit untuk diisi, tetapi saya yakin kami akan menemukan pemain yang tepat untuk menggantikan posisinya," kata Khaldoon dikutip dari BBC, Rabu (2/6/2021).

"Ada area lain di tim yang membutuhkan investasi. Tidak terlalu banyak - ini bukan tentang angka, ini tentang kualitas. Tapi kami akan membawa kualitas ke dalam skuad di beberapa posisi kunci,'' lanjutnya.

Manchester City sebelumnya dikabarkan tertarik untuk merekrut penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland atau striker Tottenham Hotspur Harry Kane untuk menambal slot yang ditinggalkan Aguero.

Ayah Erling Haaland, Alf Inge dan agennya, Mino Raiola, sebelumnya sempat berkeliling Eropa untuk membahas transfer pemain 20 tahun tersebut.

Mereka bahkan dilaporkan terbang ke London, Inggris pada 2 April 2021 untuk bertemu beberapa perwakilan klub peminat termasuk Manchester City.

Sementara perihal Harry Kane, sang peraih predikat top skor Liga Inggris 2020/2021 itu santer dikabarkan ingin hengkang dari Tottenham demi mewujudkan ambisi meraih gelar juara.

Kondisi itu membuat Manchester City tertarik untuk merekrut pemain 27 tahun tersebut di bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski berniat untuk merekrut penyerang kelas dunia pengganti Aguero, Manchester City bukan tanpa halangan. Pandemi Covid-19 menghantam aspek finansial bahkan bagi klub kaya raya seperti mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini