Bolaindonesia

Emtek Grup Jadi Pemegang Hak Siar Liga 1 dan Liga 2 2021

Liga 1 2021 akan tayang di Indosiar dan Vidio.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga 1 2020.
Logo Liga 1 2020.

Bolatimes.com - Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra, buka suara terkait pemegang hak siar Liga 1 dan Liga 2021. Seperti musim lalu, Emtek Grup (Indosiar, Vidio, dan O Channel) yang akan menayangkan.

Emtek disebut Rudy masih akan memegang hak siar secara terrestrial. Sementara untuk DTH alias direct to home ada di MNC.

"Terrestrial itu ada di Emtek. DTH (direct to home) itu di MNC, nanti IPTV ada di Telco, OTT (over-the-top) itu yang kita mau buka secara masif," kata Rudy saat ditemui awak media seusai kongres PSSI beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Rudy Kangdra juga bicara sponsor untuk Liga 1 2021. Sponsor utama tahun lalu Shopee masih dalam tahap komunikasi untuk kembali menjadi penyokong.

Di luar Shopee, Rudy menyebut kemungkinan besar bakal ada penambahan sponsor dan bukan tak mungkin akan ada pergantian sponsor utama untuk musim ini.

"Kebutuhan kita ini kan nambah, karena bicara pandemi dan lain-lain, kita kan harus komunikasikan bahwa kebutuhan kita seperti ini lho, nah ini kita dalam tahap ngobrol dengan teman-teman sponsor," tutur Rudy.

"Kan bisa ada main sponsor, platinum sponsor, gold sponsor, bagaimanapun kita harus jalan. Kira-kira gitu. Tadi kan saya cerita, salah satu lini bisnis yang sebenarnya belum kita publikasi, temen-temen nanya, ya saya jawab. Kira-kira gitu," tambahnya.

Liga 1 2021/2022 telah mendapatkan izin dari kepolisian. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu kick-off pada 10 Juli 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini