Bolaindonesia

Sudah Diresmikan PSSI, Rans Cilegon FC Mau Ganti Nama Lagi?

Nama Rans Cilegon FC baru saja disahkan PSSI.

Rauhanda Riyantama

Darius Sinathrya gabung manajemen Rans Cilegon FC. (Instagram/darius_sinathrya)
Darius Sinathrya gabung manajemen Rans Cilegon FC. (Instagram/darius_sinathrya)

Bolatimes.com - Nama Rans Cilegon FC akhirnya diresmikan PSSI. Klub milik selebritis Raffi Ahmad itu diresmikan dalam Kongres PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Diketahui, Rans Cilegon FC bakal berlaga di Liga 2 2021 ini. Rans Cilegon FC sebelumnya bernama Cilegon United dan berganti nama setelah diakuisisi Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Dalam kesempatan itu Darius Sinathrya mengaku senang dengan persemian Rans Cilegon FC.

“Betul nama kami sudah berubah,” kata COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya, dilansir dari Suara.com.

Meski demikian, Darius tidak bisa memastikan apakah klubnya tersebut akan kembali berganti nama di masa yang akan datang. Pasalnya, ada wacana Rans Cilegon FC akan jadi Rans FC.

“Tapi, kami enggak tahu apakah bisa berubah lagi ke depannya atau tidak. Yang jelas, kami gunakan nama ini (Rans Cilegon FC) dulu selama setahun,” jelasnya.

Selain Rans Cilegon, ada beberapa klub yang mengajukan perubahan nama. Dua di antaranya adalah Bhayangkara menjadi Bhayangkara Solo FC dan Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.

Namun, perubahan nama kedua klub Liga 1 itu belum disahkan oleh PSSI karena belum ada surat permohonan resmi.

“Ada dua klub Liga 1 yang tadinya mengajukan perubahan nama yaitu Bhayangkara FC jadi Bhayangkara Solo. Tira Persikabo jadi Persikabo 1973,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dalam jumpa pers usai kongres.

“Tapi sampai akan dinaikkan sebagai agenda kongres tak ada surat resmi yang mereka sampaikan dan belakangan kita tahu mereka tidak jadi berubah nama,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini