Bolaindonesia

Suhu 38 Derajat, Pemain Timnas Indonesia Kepanasan di Dubai

Suhu di Dubai mendapai 38 derajat setiap harinya

Irwan Febri Rialdi

Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).
Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia memulai TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sejak tiba, para pemain Timnas Indonesia ternyata sulit beradaptasi dengan cuaca panas.

Sebanyak 28 pemain diboyong pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dari Jakarta ke Dubai. Latihan dalam rangkaian TC ini pun sudah dilakukan, yakni dua kali di pantai dan setelahnya di lapangan hijau pada Rabu (18/5/2021) sore waktu setempat.

Melihat anak-anak asuhnya sore itu, Shin Tae-yong mengatakan para pemain skuad Garuda masih belum bisa beradaptasi dengan baik.

"Ini baru hari kedua, saya rasa belum bisa menilai bahwa pemain bisa dengan cepat beradaptasi. Kita lihat hingga akhir pekan nanti," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Rabu (19/5/2021).

"Namun saya rasa ada usaha dari pemain untuk bisa cepat beradaptasi, terutama dengan suhu di sini. Suhu panas di sini memang jadi kendala tersendiri bagi para pemain," sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin Tae-yong pun menyoroti beberapa kekurangan di dalam sesi latihan. Salah satunya adalah pemain telat dalam melakukan pergerakan yang tentu tidak boleh terjadi ketika pertandingan.

"Pemain harus bekerja lebih keras lagi, saya masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan. Itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti," papar Shin Tae-yong.

"Maka dari itu saya tekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus saat berlatih," imbuh eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Sementara itu mendengar para pemain sudah bisa berlatih di lapangan sepakbola, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap para pemain bisa cepat adaptasi. 

"Pelatih Shin Tae-yong terus menggenjot fisik dan kemampuan pemain. Saya yakin masih banyak program latihan dari pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain," kata Iriawan.

"Kami berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid," tukas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Ada dua laga uji coba yang bakal dihadapi Timnas Indonesia di Dubai, yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei nanti dan Oman empat hari setelahnya.

Kemudian, skuad Garuda akan melakoni tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G kontra Thailand, Vietnam dan UEA pada awal Juni, yang seluruhnya juga akan dihelat di Dubai sebagai venue netral.

Berita Terkait

Berita Terkini