Bolaindonesia

Klub Malaysia Asuhan Legenda Indonesia Setuju Ikut Turnamen Nine Sport

Hanya saja, ada satu hal yang masih menjadi kendala

Irwan Febri Rialdi

Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. PSSI).
Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Sabah FC, klub Malaysia yang dilatih oleh legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, secara lisan setuju untuk mengikuti turnamen di Indonesia yang digagas oleh Nine Sport.

Seperti diketahui, belakangan ramai dibicarakan bahwa Nine Sport akan menggelar turnamen untuk klub peserta Liga 1, 2, dan beberapa klub dari luar negeri. Rencananya, kejuaraan tersebut akan digelar Juni mendatang.

Beberapa klub seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Arema FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, PSMS Medan, hingga Sriwijaya FC dikabarkan bakal turut serta.

Selain mengundang Sabah FC, pihak penyelenggara kabarnya juga mengundang beberapa klub dari Eropa dan Australia. Namun, belum diketahui klub yang diundang.

Kurniawan mengakui klubnya setuju ikut serta. Akan tetapi, ia masih menunggu konfirmasi dari pemerintah Malaysia karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sebab, sepulangnya dari Indonesia, pemain dan ofisial Sabah FC harus melakukan karantina mandiri selama dua pekan. Ini yang menjadi kendala bagi Kurniawan Dwi Yulianto.

"Kami memang setuju untuk ikut turnamen itu. Dalam waktu dekat ini akan ada keputusan dari instansi pemerintah Malaysia terkait, apakah kami bisa melakukan latihan mandiri setelah pulang dari Indonesia," kata Kurniawan saat dihubungi awak media.

"Karena kalau dua minggu karantina dan tidak bisa latihan tentu akan berdampak ke kondisi pemain," tambah pelatih asal Indonesia itu.

Adapun saat ini Liga Malaysia tengah istirahat selama dua bulan. Ini untuk memberikan kesempatan kepada tim yang berlaga di kejuaraan Asia seperti Liga Champions dan Piala AFC.

Selain itu ada juga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), di mana Malaysia juga berada di Grup G sama seperti Timnas Indonesia.

"Kami libur selama dua bulan sejak 9 Mei sampai 9 Juli 2021," pungkas lelaki yang merupakan legenda sepak bola Tanah Air itu.

Berita Terkait

Berita Terkini