Bolaindonesia

Resmi, Arema FC Perkenalkan Pelatih Baru Asal Portugal

Arema FC memiliki pelatih baru untuk Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama

Pelatih baru Arema FC, Eduardo Almeida. (Instagram/eduardo_almeida_coach)
Pelatih baru Arema FC, Eduardo Almeida. (Instagram/eduardo_almeida_coach)

Bolatimes.com - Arema FC resmi memperkenalkan pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 2021. Tim berjuluk Singo Edan itu menunjuk juru taktik asal Portugal, bernama Eduardo Almeida.

Sebelumnya, Eduardo sudah pernah menukangi klub Tanah Air, yakni Semen Padang di Liga 2. Imbas dari dihentikannya Liga 2 2020 karena pandemi COVID-19, sang juru taktik pun meninggalkan klub berjuluk Kabau Sirah itu.

Kini setelah secara resmi menjalin ikatan dengan Arema FC, pelatih kelahiran Lisbon, 22 Maret 1978 tersebut akan langsung menuju Malang.

Saat ini, Eduardo masih berada di Portugal untuk mengurus visa keberangkatannya ke Indonesia. Dan ketika tiba di Tanah Air, sesuai protokol kesehatan, Almeida harus menjalani isolasi lebih dulu selama 14 hari.

Harapannya, di latihan perdana skuad Arema FC setelah libur Idul Fitri pada 21 Mei 2021 mendatang, Almeida sudah memimpin Dendi Santoso dan kawan-kawan.

"Setelah visanya kelar, segera berangkat menuju Malang. Sesuai prokes, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo di laman resmi klub.

Kehadiran pelatih yang memiliki pengalaman memimpin klub-klub di Asia ini harapannya mampu membawa prestasi terbaik bagi Arema FC.

Apa pun itu, Eduardo, pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro, juga sudah memiliki pengalaman menangani salah satu klub Indonesia. Ia tentu memiliki data dan informasi yang cukup untuk mengarungi musim anyar Liga 1 nanti.

"Kami sangat berharap dukungan banyak pihak; pemain, ofisial dan fans untuk memberikan support yang positif. Agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerjasama tim, serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi," harap Ruddy.

Berita Terkait

Berita Terkini