Bolaindonesia

Rekan Gabriel Jesus di Timnas Brasil U-20 Direkrut Madura United

Madura United mendatangkan gelandang anyar yang pernah main bareng Gabriel Jesus di Timnas Brasil U-20.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain baru Madura United, Hugo Gomes Dos Santos. (Twitter/@MaduraUnitedFC)
Pemain baru Madura United, Hugo Gomes Dos Santos. (Twitter/@MaduraUnitedFC)

Bolatimes.com - Madura United mendatangkan pemain anyar asal Brasil. Pemain baru yang direkrut Madura United pernah main bareng striker Manchester City, Gabriel Jesus di Timnas Brasil U-20.

Melalui akun media sosial Twitternya pada Senin (15/3/2021), Madura United resmi mengumumkan transfer anyarnya. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mendapatkan pemain baru bernama Hugo Gomes Dos Santos.

"Pemain terakhir Laskar Sape Kerrab sebelum bertolak ke Bandung guna hadapi babak penyisihan Piala Menpora 2021. Dia adalah Hugo Gomes Dos Santos, playmaker asal Brasil. Sekamat bergabung bersama Madura," tulis Madura United.

Pemain baru Madura United, rekan setim Gabriel Jesus di Timnas Brasil. (Twittr/@MaduraUnitedFC)
Pemain baru Madura United, rekan setim Gabriel Jesus di Timnas Brasil. (Twitter/@MaduraUnitedFC)

Menurut situs Transfermarkt, Hugo Gomes Dos Santos atau yang akrab dengan panggilan Jaja, terakhir kali bermain untuk klub bernama Kalmar FF di kompetisi kasta teratas Liga Swedia.

Namun, perjalanan kariernya bersama klub Swedia itu berlangsung singkat. Sebab, Jaja yang bergabung pada Agustus 2020, harus dilepas Kalmar pada Januari 2021 yang lalu.

Nah, Jaja sendiri ternyata memiliki kiprah dengan Timnas Brasil U-20. Bahkan, dia masuk ke dalam skuat Piala Dunia U-20 pada 2015 silam.

Saat itu, Timnas Brasil U-20 diisi oleh nama-nama yang kini sudah mencuat di jagat sepak bola Eropa. Ada nama striker Manchester City, Gabriel Jesus, gelandang Manchester United yang dipinjamkan ke Lazio, Andreas Pereira, dan eks Barcelona yang kini bermain di Zenit St Petersburg, yaitu Malcom.

Pada Piala Dunia U-20 2015 itu, Jaja bermain dalam enam pertandingan dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Dia juga membantu Brasil melaju hingga babak final. Namun sayang, di babak final Brasil gagal meraih juara karena dikalahkan Serbia.

Sementara itu, Madura United tergabung ke dalam Grup C Piala Menpora 2021 yang akan bermain di Bandung. Mereka akan satu tim dengan PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan.

Berita Terkait

Berita Terkini