Bolaindonesia

Sempat Dilepas, Sabah FC Kembali Tunjuk Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Pelatih

Kurniawan Dwi Yulianto kembali jadi pelatih Sabah FC.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. PSSI).
Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Klub Malaysia, Sabah FC dikabarkan menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto untuk menjadi pelatih kepala. Padahal, Kurniawan sebelumnya sempat dilepas. 

Dilansir dari BHarian pada Selasa (5/1/2021), penunjukkan Kurniawan ini diumumkan langsung oleh Plt Presiden Asosiasi Sepak Bola Sabah (SAFA), Datuk Seri Bung Moktar Radin.

Selain Kurniawan, Bung Moktar juga mengumumkan bahwa mantan pemain Sabah FC, yaitu Burhan Ajiu ditunjuk sebagai asisten pelatih baru.

Nama Kurniawan Dwi Yulianto sendiri memang sudah tidak asing bagi Sabah FC. Pasalnya, pelatih asal Indonesia ini juga menangani Sabah FC di Liga Super Malaysia musim lalu.

Pencapaian Kurniawan memang tidak begitu bagus, tapi beruntung dia bisa membuat Sabah FC bertahan di Liga Super Malaysia. Kendati begitu, Kurniawan sempat dibuang oleh Sabah FC.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Hal itu karena CEO Sabah FC waktu itu, Dato Verdon Bahanda memilih untuk melakukan perombakan staf pelatih. Bahkan Dato Verdon sempat menunjuk Lucas Kalang Laeng sebagai pengganti Kurniawan.

Akan tetapi, baru-baru ini Dato Veron memilih mundur dari Sabah FC. Alhasil, Bung Moktar kini yang mengambil alih untuk perombakan tim dan dia menunjuk kembali Kurniawan untuk menahkodai Sabah FC.

Kurniwan dijadwalkan akan tiba di Sabah FC pada Rabu (6/1/2021). Dia akan memantau trial sampai pertengahan Januari ini sebelum memutuskan untuk memilih pelatih.

"Pemain yang terpilih akan menandatangani kontrak selepas trial itu nanti. Kita mau melihat pemain Sabah FC kali ini dapat menunjukkan prestasi terbaik dan berupaya bersaing dengan pasukan lain di Liga Super musim ini," pungkas Bung Moktar.

Berita Terkait

Berita Terkini