Bolaindonesia

Yanto Basna Bahagia Main di Liga Thailand, Gaji Lancar Tak Ada Potongan

Yanto Basna kini berseragam PT Prachuap FC.

Rauhanda Riyantama

Yanto Basna resmi gabung Prachuap FC. (Facebook/PT Prachuap FC).
Yanto Basna resmi gabung Prachuap FC. (Facebook/PT Prachuap FC).

Bolatimes.com - Yanto Basna melakukan keputusan yang tepat dengan berkarier di luar negeri. Pemain yang kini bermain di Liga Thailand bersama PT Prachuap FC itu pun mengungkapkan pengalamannya.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @suporterbarbar, Yanto Basna sangat bersyukur bisa mencicipi Liga Thailand. Sekalipun di masa pandemi virus corona, ia tetap bisa bermain normal.

''Mesti bersyukurlah, jadi liganya tetap jalan,'' kata Yanto Basna.

''Terus gajinya lancar, 100 persen pula,'' imbuh penggawa Timnas Indonesia itu.

Sontak video tersebut dibanjiri komentar warganet. Banyak di antara warganet yang menyinggung soal kompetisi di Tanar Air yang belum ada kejelasan.

''Sarkas banget tu mas Yanto kasih jawabannya,'' kata salah satu warganet.

''Biar yg pernah nolak tawaran klub thailand pada nyesel,'' sahut warganet lainnya.

''Nyindir nya halus bet,'' celetuk salah satu warganet.

Terlepas dari hal tersebut, Yanto Basna memang jadi salah satu pemain Indonesia yang kini berkiprah di luar negeri. Bek 25 tahun itu sejak musim 2020 berseragam PT Prachuap FC.

Yanto Basna sendiri telah bermain di Liga Thailand sejak 2018. Klub pertamanya adalah Khonkaen (kasta kedua). Namun, permainan apiknya membuat bek 24 tahun itu direkrut oleh Sukhothai FC (kasta pertama).

Dengan resmi bergabung PT Prachuap FC, klub itu akan menjadi klub ketiga bek asal Papua tersebut selama berkarier di Liga Thailand. 

Berita Terkait

Berita Terkini