Bolaindonesia

Kagumi Keramahan Indonesia, Ini Impian Marc Klok yang Bersiap Jadi WNI

Pemain Persija Jakarta berdarah Belanda, Marc Klok, membeberkan harapan besarnya setelah nanti sah menjadi WNI.

Arsito Hidayatullah

Marc Klok saat baru saja resmi dikontrak sebagai pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)
Marc Klok saat baru saja resmi dikontrak sebagai pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pemain tim Persija Jakarta berdarah Belanda-Indonesia, Marc Klok, selangkah lagi mungkin segera resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu setelah keinginan mantan playmaker PSM Makassar tersebut mendapat lampu hijau dari beberapa pihak, termasuk dari DPR RI.

Menjelang kepastian itu, Klok pun membeberkan harapan besarnya setelah nanti sah menjadi WNI. Salah satu yang sangat diinginkannya adalah ikut membawa Timnas Indonesia meraih prestasi.

"Saya berharap bisa memperkuat dan meraih prestasi bersama Timnas Indonesia nantinya. Itu harapan terbesar saya," kata Marc Klok melalui keterangan resminya, Selasa (6/10/2020).

Lebih jauh, pemain berusia 27 tahun itu mengaku sangat menikmati berada di Indonesia. Diakui Klok, masyarakat Indonesia yang sangat ramah menjadi salah satu faktor baginya hingga memutuskan pindah kewarganegaraan.

"Selama ini saya menikmati bisa bermain di Liga Indonesia, serta tertarik juga dengan kultur budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya," papar pemain yang di Persija bermain di posisi gelandang tengah itu.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) dan pihak-pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi ini. Saya merasa senang, semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan dengan lancar," tandas Marc Klok menyampaikan rasa terima kasihnya.

[Reporter: Adie Prasetyo Nugraha]

*Artikel ini sebelumnya juga sudah dipublikasikan di Suara.com.

Berita Terkait

Berita Terkini