Bolaindonesia

Lanjutan Liga 1 2020 Kembali Harus Ditunda, Ini Reaksi Kubu Persija Jakarta

Padahal sejatinya, Liga 1 2020 sudah dijadwalkan akan restart dalam hitungan hari saja yakni pada 1 Oktober.

Arsito Hidayatullah

Selebrasi gol pemain Persija Jakarta di lapangan. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]
Selebrasi gol pemain Persija Jakarta di lapangan. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pihak klub Persija Jakarta mengaku menghormati keputusan PSSI yang akhirnya resmi kembali menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Bagi manajemen Persija, keputusan PSSI ini dianggap sudah dipertimbangkan masak-masak.

Diketahui sebelumnya, PSSI pada hari ini, Selasa (29/9/2020), telah mengumumkan kembali ditangguhkannya kompetisi kasta teratas di Tanah Air itu.

Padahal sejatinya, Liga 1 2020 sendiri sebelumnya sudah dijadwalkan akan restart dalam hitungan hari, yakni pada 1 Oktober.

Dalam hal ini, penyebabnya adalah karena pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin untuk digelarnya pertandingan-pertandingan, lantaran masih tingginya kasus positif COVID-19 di Indonesia.

Oleh sebab itu, untuk menghormati keputusan kepolisian, PSSI pun akhirnya menunda kembali kompetisi, setelah sebelumnya sudah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi virus Corona.

"Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam," kata Presiden Persija Mohamad Prapanca dalam rilisnya, Selasa (29/9/2020).

Meski menurut Prapanca, para pemain Persija sejatinya sudah siap tempur untuk lanjutan kompetisi, namun demi kebaikan bersama, seluruh elemen Macan Kemayoran menerima keputusan ini dengan lapang dada.

"Saat ini seluruh pemain dalam kondisi siap tempur menuju kompetisi. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," tutur Prapanca.

"Persiapan tim tidak hanya dari teknis, namun juga dari non-teknis," imbuhnya.

Terbaru, Marko Simic dan kawan-kawan telah menjalani swab test COVID-19, yang tadinya menjadi salah satu syarat sebelum tampil di lanjutan Liga 1 2020. Tim besutan Sudirman semuanya dinyatakan negatif virus Corona.

"Seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari COVID-19. Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah," kata Prapanca.

"Persija berharap, situasi kembali kondusif agar kompetisi berputar. Seluruh pemain, ofisial dan juga Jakmania jangan lengah terhadap pandemi Corona ini," pungkas Presiden Persija Jakarta tersebut.

[Reporter: Adie Prasetyo Nugraha]
*Artikel ini sebelumnya sudah dipublikasikan di Suara.com.

Berita Terkait

Berita Terkini