Bolaindonesia

Imbangi Arab Saudi, Ini Kata Braif Fatari Pahlawan Timnas Indonesia U-19

Meski bersyukur timnas Indonesia U-19 bisa imbang dengan Arab Saudi, Braif Fatari yang pemain Persija Jakarta itu mengaku belum puas.

Arsito Hidayatullah

Selebrasi gol pemain timnas Indonesia U-19 saat laga melawan Arab Saudi di Kroasia. [Dok. PSSI]
Selebrasi gol pemain timnas Indonesia U-19 saat laga melawan Arab Saudi di Kroasia. [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akhirnya masih dapat hasil lumayan di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia. Di laga ketiganya melawan Arab Saudi, tim asuhan Shin Tae-yong itu berhasil bermain imbang dengan skor akhir 3-3.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9/2020) malam WIB itu, tiga pemain Indonesia menyumbang masing-masing satu gol. Salah satunya adalah Braif Fatari, yang menyatakan bahwa ia belum puas.

Dalam duel kedua tim, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- sempat tertinggal lebih dahulu 0-3 oleh Arab Saudi. Namun perlahan tapi pasti, anak-anak Shin Tae-yong mampu mencetak gol balasan satu demi satu hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

Gol pertama Pasukan Merah Putih lahir di menit 45 lewat Irfan Jauhari. Lantas di babak kedua, giliran Saddam Emiruddin Gafar dan Braif Fatari yang kemudian berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Braif Fatari sendiri mengatakan bersyukur timnya mampu mengimbangi permainan Arab Saudi. Namun, wonderkid milik Persija Jakarta ini menyatakan belum puas, lantaran masih banyak kesalahan yang dilakukan.

"Kami semuanya bekerja keras. Meski tertinggal tiga gol, kami sanggup mengejar. Kami harus terus bekerja keras untuk hasil Timnas U-19 yang lebih ciamik lagi," kata Braif Fatari, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (12/9), sebagaimana juga telah dipublikasikan di Suara.com.

Hasil imbang melawan Arab Saudi sendiri terhitung cukup positif bagi Timnas Indonesia U-19. Sebab, sebelumnya Witan Sulaeman dan kawan-kawan sudah menelan dua kekalahan dengan skor telak. Setelah ditekuk Bulgaria 0-3 di partai perdana turnamen itu, mereka pun dihajar tuan rumah Kroasia dengan skor 1-7 di laga selanjutnya.

Setelah ini, tim Garuda Nusantara rencananya masih akan kembali melakukan sejumlah uji coba. Tim-tim seperti Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta klub Dinamo Zagreb, telah dikonfirmasi menjadi lawan mereka, meski belum diketahui kapan pertandingan akan berlangsung.

[Reporter: Adie Prasetyo Nugraha]

Berita Terkait

Berita Terkini