Bolaindonesia

Jadwal dan Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi

Timnas Indonesia U-19 akan kembali bermain di ajang International Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (11/9/2020) malam ini, menghadapi Arab Saudi.

Arsito Hidayatullah

Timnas Indonesia U-19 saat berlatih. (Dok. PSSI).
Timnas Indonesia U-19 saat berlatih. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali bermain di ajang International Friendly Tournament 2020 yang diikuti empat negara, di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (11/9/2020) ini, menghadapi Arab Saudi.

Laga terakhir lawan Arab Saudi ini oleh banyak orang diharapkan jadi momen Indonesia meraih kemenangan perdana. Hanya saja, tentu bukan perkara mudah bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk menghadapi, apalagi mengalahkan lawan.

Meski sama-sama belum mendapatkan kemenangan di turnamen ini, Arab Saudi tetap merupakan salah satu tim terkuat di Asia. Mereka tentu juga ingin sekali menang, mengingat lawan yang dihadapi kali ini lebih ringan ketimbang Bulgaria dan Kroasia.

Sementara bagi Timnas U-19, ini setidaknya jadi kesempatan bagus karena bisa belajar melawan tim Timur Tengah.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri sepertinya masih tidak mengincar kemenangan di laga ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya ingin agar Witan Sulaeman dan kawan-kawan belajar dari sebuah pertandingan.

"Kami sudah beri materi kepada pemain, apa yang harus dilakukan saat melawan Arab Saudi," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebagaimana telah dipublikasikan pula di Suara.com sebelumnya, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan melakukan rotasi di laga nanti malam.

Posisi penjaga gawang bisa jadi diganti, setelah dua pertandingan sebelumnya ditempati oleh Adi Satryo.

Sementara di lini tengah, Brylian Aldama kemungkinan bakal menjadi starting bersama dengan David Maulana dan Komang Teguh untuk mengawal lini tengah.

Adapun lini depan diperkirakan masih akan dipercayakan kepada Irfan Jauhari. Pemain Bali United itu bakal ditemani oleh Braif Fatari yang sebelumnya main cukup baik sebagai pengganti saat bersua Kroasia.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi ini sendiri dapat disaksikan langsung melalui stasiun televisi NET. Tayangan duel kedua tim dijadwalkan berlangsung mulai pukul 21.00 WIB, Jumat (11/9/2020).

Berikut prediksi line-up atau prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 (4-4-2):

Erlangga Saputra; Bagas Kaffa, Komang Wiguna, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Komang Teguh, Brylian Aldama, David Maulana, Witan Sulaeman; Braif Fatari, Irfan Jauhari. Pelatih: Shin Tae-yong

[Reporter: Adie Prasetyo Nugraha]

Berita Terkait

Berita Terkini