Elkan Baggott Terancam Tak Ikut TC Timnas U-19 di Luar Negeri, Mengapa?

Ini yang membuat Elkan Baggot tak bisa ikut TC Timnas U-19 di luar negeri.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 11 Agustus 2020 | 17:00 WIB
Elkan Baggot saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram/elkanbaggott)

Elkan Baggot saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Elkan Baggott kemungkinan bakal mengakhiri Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19 lebih cepat. Selain itu, pesepakbola berusia 17 tahun itu terancam tidak ikut serta TC di luar negeri.

Hal ini menyangkut izin peminjaman sang pemain kepada klubnya Ipswich Town U-18. Baggott harus segera kembali ke Inggris lantaran PSSI hanya meminta izin kepada klub sang pemain dari 23 Juli sampai dengan 8 Agustus.

TC Timnas U-19 telah diperpanjang sampai 15 Agustus mendatang. Bahkan Timnas Indonesia U-19 baru memulai latihan perdananya pada 7 Agustus 2020. Ini mundur dari jadwal sebelumnya 23 Juli dan 1 Agustus lalu.

Baca Juga: Potret Seksi Emma Heesters, WAGs Liga Inggris yang Cover Lagu Indonesia

Bek sentral Ipswich Town U-18, Elkan Baggott dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram @elkanbaggott)
Bek sentral Ipswich Town U-18, Elkan Baggott dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram @elkanbaggott)

"Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020. Kami sedang bersurat ke klubnya agar dia bisa ikut TC dalam beberapa hari ke depan," kata Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dikonfirmasi oleh awak media.

Yunus menambahkan kemungkinan Baggott ikut TC jangka panjang Timnas Indonesia U-19 cukup sulit. Ini menyangkut perizinan dengan klub yang bersangkutan.

Rencananya Garuda Nusantara akan melakukan TC di luar negeri. Yunus menyebut bahwa PSSI sudah mendapat respon positif dari Ipswich Town agar bisa memakai Baggott di Piala Asia, meski tak dibawa TC.

Baca Juga: Setelah Sekian Lama, Persib Bandung Kembali Latihan Bersama

"Kalau tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Elkan setuju dia boleh ikut Piala Asia U-19 2020. Kemungkinan memang Elkan Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan," ucapnya.

Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Tim besutan Shin Tae-yong ini tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Baca Juga: Ada Kasus COVID-19, Duel Atletico Madrid Vs Leipzig Digelar Sesuai Jadwal

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak