Bolaindonesia

Setelah Sekian Lama, Persib Bandung Kembali Latihan Bersama

Para pemain sangat antusias

Irwan Febri Rialdi

Persib Bandung. (Dok. Persib).
Persib Bandung. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung akhirnya menggelar latihan tim setelah beberapa bulan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin (10/8/2020) pagi.

Sebelumnya, skuat Maung Bandung harus absen dari seluruh aktivitas sepakbola usai munculnya pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Supardi selaku kapten tim mengaku sangat terpacu untuk segera meningkatkan kebugaran fisik serta sentuhannya, yang sedikit banyak hilang setelah lama absen merumput.

Selama masa off kompetisi dan hanya menjalani latihan mandiri, sentuhan bola memang sangat minim dilakukan para pemain Persib, termasuk Supardi.

Supardi Nasir (kiri) dan para pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Senin (10/8/2020). [dok. Persib Bandung]
Supardi Nasir (kiri) dan para pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Senin (10/8/2020). [dok. Persib Bandung]

"Kita sedikit khawatir dengan intensitas latihan hari ini walaupun sebenarnya masih ringan. Tapi, antusias pemain yang saya khawatirkan sebenarnya. Karena ini latihan perdana, antusias pemain tinggi," ucap Supardi kepada Suara.com.

Fullback 37 tahun itu pun mengaku tak masalah latihan secara grup kembali digelar, asalkan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Meskipun terasa lebih ketat, tapi hal itu sangat penting dilakukan para pemain dan pelatih saat menggelar latihan bersama di tengah pandemi COVID-19.

"Latihannya di tengah protokol kesehatan yang ketat, tapi itu memang sangat-sangat penting! Ini bukan hal yang kita khawatirkan, tetapi memang harus kita perhatikan tentang masalah kesehatan ini," tutur Supardi.

Supardi pun tak menampik di latihan perdana ini, ada beberapa kendala yang dialami pemain. Semisal kembali harus beradaptasi antar pemain serta adaptasi dengan menu latihan yang terbilang cukup tinggi intensitasnya bila dibandingkan dengan latihan mandiri.

"Kendala pasti ada, tapi saya percaya sekali mereka (para pemain Persib) profesional. Mereka tetap menjaga kesehatan dan sebelumnya melakukan latihan mandiri tentunya di rumah. Mereka profesional dan tahu kebutuhan masing-masing," tukas Supardi.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini