Bolaindonesia

Usai Terkena Serangan Jantung, Ini Kondisi Terbaru Pelatih Persib Bandung

Jantung Robert Alberts dipasang tiga balon dan satu ring

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum lama ini terkena serangan jantung. Setelah dibawa ke rumah sakit, ia dinyatakan mengalami gejala jantung koroner.

Pelatih asal Belanda itu langsung menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan ring pada jantungnya. Kini kondisi Robert Alberts sudah membaik.

"Dipasang tiga balon dan satu ring," kata dokter Persib, M. Rafi Ghani, di laman resmi klub.

"Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan. Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang," imbuhnya.

Sementara itu, Robert Alberts mengaku kondisinya telah membaik setelah menjalani operasi. Untuk sementara, ia akan terus berada di rumah sakit untuk perawatan.

"Saya sudah lebih baik saat ini. Hari ini (kemarin-red) belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung," ujar mantan pelatih PSM Makassar itu.

Robert Alberts sukses membuat Persib Bandung tampil garang di Liga 1 2020. Sebelum kompetisi ditangguhkan karena virus corona, skuat Maung Bandung cs menyapu tiga laga awal dengan kemenangan.

Hasil itu membuat Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna dalam tiga laga awal Liga 1 dan membuat mereka memuncaki klasemen sementara.

Berita Terkait

Berita Terkini