Bolaindonesia

Shin Tae-yong dan 4 Stafnya Telah Tiba di Jakarta, Siap Pimpin TC Timnas

Selamat datang, coach!

Irwan Febri Rialdi

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah tiba di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam WIB. Ia datang bersama empat koleganya di staf kepelatihan timnas yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong, serta Gong Oh-kyun.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (23/7/2020), Shin sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada pukul 20.20 WIB dan langsung bertolak ke Jakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku senang dengan kembalinya Shin dari Negeri Ginseng.

"Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh PSSI tetapi juga oleh seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap timnas dapat berprestasi lewat sentuhannya," ujar Iriawan seperti dilansir Antara.

Di Jakarta, Shin Tae-yong akan memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung mulai 23 Juli-8 Agustus 2020.

Shin Tae-yong dan jajaran staf pelatih timnas Indonesia yang baru tiba dari Korea Selatan tidak menjalani karantina selama 14 hari.

Menurut Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, karantina hanya dilakukan jika ditemukan gejala COVID-19.

Meski demikian, mereka beserta 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil untuk TC akan mengikuti tes usap (swab test) COVID-19 pada Jumat (24/7).

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA.

Sementara timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Skuat ini diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Penulis: Reky Kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini