Bolaindonesia

Skuat Madura United akan Segera Kumpul, Ini Tanggalnya

Muncul kabar Liga 1 2020 akan dimulai pada 18 September atau 1 Oktober.

Rauhanda Riyantama

Skuat Madura United di Liga 1 2020. (Dok. Madura United)
Skuat Madura United di Liga 1 2020. (Dok. Madura United)

Bolatimes.com - Madura United langsung gerak cepat untuk mengumpulkan skuatnya begitu beredarnya kabar tanggal lanjutan Liga 1 2020. Rahmad Darmawan selaku pelatih akan memanggil para pemainnya pada Agustus mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rahmad Darmawan mengaku telah mendapat bocoran soal tanggal bergulirnya Liga 1 2020. Ia dapat info dari Direktur Madura United sekaligus Exco PSSI, Haruna Soemitro bahwa kompetisi musim ini akan kick off pada 18 September atau 1 Oktober mendatang.

Oleh sebab itu, RD, demikian nama sapaannya, akan mengumpulkan Greg Nwokolo dan kolega sekitar 19 Agustus mendatang. Dengan asumsi kebutuhan latihan lima hingga enam pekan sebelum kembali bergulir.

''Dari situ kami mengkalkulasi, yang pasti dengan kebutuhan-kebutuhan kondisi fisik, kebutuhan tes kesehatan, dan protokol kesehatan yang harus kami lakukan. Paling tidak kami butuh waktu lima hingga enam minggu sebelum kompetisi kembali dimulai,'' ujar Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub.

''Kalau kompetisi mulainya 1 Oktober, maka bisa dilakukan setelah 17 Agustus, bisa tanggal 19 Agustus. Tapi, kalau mengejar yang enam minggu, maka maju sedikit,'' tuturnya menambahkan.

Selain itu, RD juga memperhitungkan protokol kesehatan yang harus dilakukan timnya. Ia tak ingin ada pemainnya yang mengalami masalah saat Liga 1 2020 sudah dilanjutkan. 

''Karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum memulai latihan, maka saya rancang waktu itu dengan asumsi terdapat pertimbangan medis. Iya, ada beberapa item yang harus kami buat, terlebih soal protokol latihan dan pertandingan,'' tandas pelatih 53 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini