Bolaindonesia

Respons Tak Terduga Bek Borneo FC soal Target Timnas di Ranking FIFA

Apakah sepertinya akan sangat sulit?

Irwan Febri Rialdi

Kapten Borneo FC, Diego Michiels. (Dok. LIB).
Kapten Borneo FC, Diego Michiels. (Dok. LIB).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mendapat target tinggi dari PSSI. Tim asuhan Shin Tae-yong yang kini berada di posisi 173 dunia diharapkan bisa naik ke peringkat 150 FIFA pada tahun ini.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dalam tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terdekat, skuat Garuda akan menghadapi Thailand (8 Oktober), lalu melawan Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan terakhir menghadapi Vietnam (12 November).

"Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik. Setidaknya menembus ranking 150 FIFA," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Target PSSI ini diunggah oleh beberapa akun sepak bola di Instagram, salah satunya adalah @pengamatsepakbola. Menariknya, ada reaksi tidak terduga dari bek Borneo FC, Diego Michiels.

Pemain 29 tahun tersebut memberikan emoticon tertawa. Komentar Diego Michiels pun mendapat likes hingga 944 dan 250 lebih komentar setelah beberapa jam.

Reaksi Diego Michiels soal target Timnas Indonesia. (Instagram/@pengamatsepakbola).
Reaksi Diego Michiels soal target Timnas Indonesia. (Instagram/@pengamatsepakbola).

Target Timnas Indonesia memang tidak mudah. Apalagi yang menjadi lawan adalah negara-negara yang di atas kertas berada di atas Indonesia.

Namun, tim Merah-Putih memiliki pelatih yang amat berkualitas, yakni mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong. Ia diharapkan bisa memberikan dampak besar.

Berita Terkait

Berita Terkini