Bolaindonesia

Kurnia Meiga akan Kembali Bermain, Bisa di Arema FC Atau Tim Lainnya

Wahh, ayo Kurnia Meiga! Sudah enggak sabar

Irwan Febri Rialdi

Kurnia Meiga (sumber: specs).
Kurnia Meiga (sumber: specs).

Bolatimes.com - Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, memberikan kode bakal kembali bermain setelah 'menghilang' cukup lama karena penyakit yang dideritanya pada 2017.

Hal itu diungkap Meiga di kanal YouTube 'Hanif & Rendy Show' yang dikelola oleh dua pesepakbola Tanah Air, Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah.

Kepada Hanif dan Rendy, Meiga membagikan perjalanan kariernya sebagai pesepakbola. Termasuk rencana kembali ke lapangan hijau usai absen cukup lama karena sakit.

Baru berusia 30 tahun saat ini, Meiga memang memutuskan rehat dari sepakbola sejak 2017 lalu.

Namun, tidak disebutkan secara detil ihwal kapan penjaga gawang bertinggi 184 cm itu bakal kembali merumput, ataupun di klub mana kiper legendaris Arema itu akan berlabuh.

"Surprise. Insya Allah ada kabar baik," ucap Meiga menjawab pertanyaan Hanif soal rencana comeback.

Meiga sendiri terakhir tercatat sebagai pemain Arema FC, klub yang sudah ia perkuat sejak 2008 silam. Sementara bersama Timnas Indonesia, Meiga tercatat membela skuat Garuda dari 2010-2017 dengan torehan 19 caps

Meiga mengakui bisa saja kembali aktif lagi sebagai pesepakbola namun tidak bersama dengan Arema, klub yang juga dibela Hanif Sjahbandi.

"Bisa jadi lawan, bisa jadi kawan," jawab Meiga yang membuat Hanif cukup kaget.

Lebih lanjut, Meiga mengatakan kebugaran tubuhnya tetap terjaga selama tidak bermain sepakbola secara profesional. Hal ini dikarenakan jebolan Diklat Ragunan tersebut sering berlatih seorang diri.

"Alhamdulillah, kan ada GOR futsal juga di sini, jadi sering latihan sendiri dan juga bersama keponakan. Kalau tingkat kebugaran saya saat ini kira-kira 70 persen karena ada kegiatan di rumah, sering latihan sendiri juga. Jadi ya fit terus," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, laga profesional terakhir yang dilakoni Meiga adalah pada 23 Agustus 2017 lalu bersama Arema, yakni saat berhadapan dengan Barito Putera di ajang Liga 1 2017.

Penulis: Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini