Anak Pelatih PSS Sleman, Stefan Antonic Direkrut Klub Liga Hong Kong

Stefan Antonic sebelumnya berseragam Kitchee FC U-18.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 08 Juni 2020 | 21:00 WIB
Stefan Antonic saat masih memperkuat Kitchee FC U-18. (Instagram/dejan.antonic)

Stefan Antonic saat masih memperkuat Kitchee FC U-18. (Instagram/dejan.antonic)

Bolatimes.com - Stefan Antonic yang digadang-gadang bakal membela Timnas Indonesia U-19 kini telah resmi memulai karier profesionalnya. Anak pelatih PSS Sleman yakni Dejan Antonic itu baru saja direkrut klub Liga Hong Kong, Southern District FC.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub melalui akun Instagram-nya. Yang cukup unik, pemain 19 tahun itu didaftarkan sebagai pemain lokal.

Usut punya usut, Stefan memang lahir di Hong Kong saat ayahnya Dejan Antonic masih memperkuat Kitchee FC. Sementara peluang untuk membela timnas datang dari ibunya yang memang orang asli Indonesia.

Baca Juga: Mantap! Michael Jordan Donasikan Rp 1,4 Triliun untuk Perangi Rasisme

''Adapun Stefan, yang baru berusia 19 tahun, ia adalah putra mantan bintang sepak bola Hong Kong, Dejan Antonic. Dia bergabung dengan Kitchee FC U-18 dan tampil mengesankan sehingga menarik perhatian tim pembina kami,'' demikian pernyataan Southern District FC.

''Ayahnya orang Serbia dan ibunya orang Indonesia, tetapi karena Stefan lahir di Hong Kong, ia memenuhi syarat sebagai pemain lokal,'' tuturnya menambahkan.

Stefan Antonic baru saja direkrut klub Liga Hong Kong, Southern District FC. (Instagram/kc_southern_fc)
Stefan Antonic baru saja direkrut klub Liga Hong Kong, Southern District FC. (Instagram/kc_southern_fc)

Sebelum berseragam Southern District FC, Stefan digadang-gadang bakal memperkuat Kitchee FC dalam jangka waktu lama setelah tampil gemilang di tim U-18. Selain itu, sang ayah yakni Dejan Antonic adalah legenda di klub tersebut.

Baca Juga: Conor McGregor Umumkan Pensiun, Ini sudah Ketiga Kalinya

''Mengenai prestasi masa lalu ayahnya di Hong Kong, Stefan berkata terus terang bahwa bahkan tekanan akan berubah menjadi motivasi,'' ujar Stefan dalam pengumuman resmi klub.

''Setiap kali saya berlatih dan setiap pertandingan akan memberikan upaya 100% untuk meningkatkan kekuatan pribadi. Dia adalah ayah saya dan pemain yang baik,'' imbuhnya.

Stefan sendiri sebelumnya masuk dalam daftar seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Rencananya ia akan mengikuti pemusatan latihan pada Maret lalu, namun akhirnya gagal akibat wabah virus corona.

Baca Juga: Presiden Cagliari Klaim Radja Nainggolan akan Kembali ke Inter Milan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak