Bolaindonesia

Keren, Persib Bandung Tiru Gaya Latihan Tim-tim Eropa

Hal ini diungkapkan pelatih fisik Tim Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)
Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memastikan program latihan mandiri ara pemain berjalan dengan lancar sejak Liga 1 2020 ditangguhkan pada Maret lalu karena virus corona.

Dengan munculnya wacana bahwa kompetisi akan restart pada September atau Oktober mendatang, para pemain Persib hingga detik ini memang terus melakoni latihan mandiri di rumah ataupun tempat masing-masing.

Ya, latihan kolektif alias latihan secara berkelompok belum dilakukan tim asuhan pelatih Robert Alberts itu.

Menurut Yaya, latihan individual yang dilakukan para pemain dalam setiap sesinya tetap menyesuaikan dengan kondisi dan area tempat masing-masing.

Yaya juga mengungkapkan bahwasanya tim kepelatihan Persib ter-influence klub-klub Eropa, ihwal materi latihan mandiri yang diberikan ke para pemain.

"Kita coba untuk memberikan variasi. Ya, supaya para pemain juga tidak jenuh dan tetap terangsang, antusias dalam mencoba hal-hal baru," tutur Yaya seperti dimuat laman resmi Persib.

"Tim pelatih juga mencari referensi program-program latihan mandiri dari klub-klub Eropa yang bisa diadopsi di tim kita," bebernya.

Yaya juga mengungkapkan, Persib belum membuat rencana untuk menggelar sesi latihan bersama dalam waktu dekat ini.

Mengenai hal tersebut, kubu Maung Bandung --julukan Persib-- masih menunggu kepastian nasib kelanjutan Liga 1 2020, yang nantinya akan dikeluarkan secara resmi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini