Bolaindonesia

Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia? Ini Penjelasan Ketum PSSI

Shin Tae-yong saat ini berada di Korea Selatan

Irwan Febri Rialdi

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membagikan kabar terbaru soal kapan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali ke Tanah Air. Pelatih asal Korea Selatan itu diagendakan kembali pada Juli 2020.

Shin Tae-yong akan balik ke Indonesia bulan depan bersama dengan staf kepelatihannya yang juga berasal dari Korea Selatan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sudah cukup lama berada di Korsel pada masa pandemi COVID-19 ini. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia itu telah cabut dari Indonesia sejak April 2020 lalu.

Juru taktik berusia 51 tahun itu mudik ke Korsel lantaran aktivitas Timnas Indonesia di masa pandemi memang nihil.

Meskipun begitu, seperti diungkapkan Ketua Umum PSSI, Shin Tae-yong sudah membuat rencana pelatihan untuk Timnas Indonesia pada bulan Juli nanti.

"Berdasarkan rencana yang dibuatkan, Shin Tae-yong dan kawan-kawan akan kembali ke Indonesia bulan Juli untuk persiapan timnas," kata Mochamad Iriawan, Kamis (4/6/2020). 

Namun, Iwan Bule --sapaan akrab Mochamad Iriawan-- belum bisa memastikan kapan digelarnya training camp (TC) alias pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia.

Sang ketua umum masih melihat perkembangan terkini wabah Virus Corona, terutama di Jakarta. 

"Shin Tae-yong dan kawan-kawan saat ini menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan untuk TC Timnas Indonesia," ujar Iwan Bule.

Saat ini, Shin Tae-yong sendiri sedang sibuk memantau TC virtual Timnas Indonesia U-19 yang sudah dilakukan sejak 14 Mei lalu. Sebanyak 44 pemain ikut dalam TC virtual ini.

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, yang rencananya dihelat 14-31 Oktober.

Dan puncaknya tentu adalah Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia bakal menjadi tuan rumah.

Penulis: Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini