Bolaindonesia

Tidak Ada Degradasi, Liga 1 2020 Dilanjut September?

Liga 1 2020 dikabarkan akan bergulir kembali pada September

Irwan Febri Rialdi

Logo Liga 1 2020.
Logo Liga 1 2020.

Bolatimes.com - Liga 1 2020 dikabarkan akan kembali bergulir. Informasi ini telah ramai diperbincangkan di media sosial dan disampaikan pula oleh mantan CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati.

Melalui Twitter pribadi, Viola menyebut bahwa Liga 1 bakal bergulir pada September 2020 dan akan gelarannya akan dipusatkan di Pulau Jawa.

PSSI juga menghapus sistem degradasi untuk Liga 1 musim ini. Di sisi finansial, setiap klub akan menerima subsidi sebesar Rp 800 juta.

Sadar bahwa ancaman virus corona belum berakhir, PSSI juga bakal menyiapkan protokol kesehatan yang kabarnya disusun oleh dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

"Liga 1 akan dilanjutkan bulan September 2020 dan akan dipusatkan di pulau Jawa dengan keputusan tanpa degradasi. Klub juga akan menerima subsidi sebesar 800 juta," tulis Viola.

"PSSI juga sudah siap dengan protokol kesehatan," lanjutnya.

Cuitan eks CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati. (Twitter/@veeola).
Cuitan eks CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati. (Twitter/@veeola).

Belum ada pengumuman resmi terkait Liga 1 dan Liga 2 2020, PSSI dijadwalkan menggelar pertemuan dengan seluruh klub pada hari ini, Selasa (2/6/2020).

Setelah rapat dengan klub, PSSI akan mengadakan rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib kompetisi pada malam harinya atau paling lambat besok, Rabu (3/6/2020).

Berita Terkait

Berita Terkini