Bolaindonesia

Geoffrey Castillion Samakan Suporter Persib Bandung dengan Ajax Amsterdam

Castillion mengawali kariernya sebagai pesepakbola bersama Ajax pada 2010

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)
Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, terkesan dengan antusiasme suporter timnya saat ini. Ia menilai suporter Persib seperti fan Ajax Amsterdam yang selalu memenuhi stadion.

Castillion mengawali kariernya sebagai pesepakbola memang bersama Ajax pada 2010. Bukan hanya di Eropa, pemain berusia 28 tahun itu punya pengalaman memperkuat berbagai macam klub.

Sebut saja Amerika Serikat, Rumania, Hungaria, dan Islandia pernah ia rasakan. Namun, antusiasme suporter yang luar biasa hanya ia dapatkan ketika bermain untuk Ajax dan Persib.

"Stadion selalu penuh baik kandang atau tandang, sungguh luar biasa. Di jalanan umum juga luar biasa," kata Castillion seperti dilansir dari media Belanda, Voetbal Zone.

"Anda akan selalu diminta foto bersama atau memberikan tanda tangan," ia menambahkan.

Ia menambahkan sebagai pesepakbola dirinya cukup mendapat perhatian dari masyarakat khususnya fans Persib Bandung. Oleh karenanya mantan pemain Debrecen itu cukup senang.

"Di setiap pertandingan, bus yang membawa pemain selalu dikelilingi suporter. Fans juga selalu memadati latihan tim. Saya hanya mengalami atmosfer seperti ini ketika bersama Ajax," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini