Bolaindonesia

Egy Maulana Lelang Jersey Bersejarah untuk Bantu Perangi Corona

Jersey ini yang digunakan Egy Maulana saat pertama kali masuk line up di tim utama Lechia Gdansk.

Irwan Febri Rialdi

Egy Maulana tampil starter saat Lechia Gdansk menghadapi Wisla Krakow. (Twitter/@LechiaGdanskSA)
Egy Maulana tampil starter saat Lechia Gdansk menghadapi Wisla Krakow. (Twitter/@LechiaGdanskSA)

Bolatimes.com - Pesepak bola muda Indonesia yang berkarier di Eropa, Egy Maulana Vikri, turut membantu melawan virus corona dengan melelang jersey yang digunakan saat pertama kali masuk line up di tim utama Lechia Gdansk.

Jersey yang dilelang sebagaimana dilansir di akun media sosial resmi pemain asal Sumatera Utara, berwarna hitam dan juga terdapat tanda tangan seluruh pemain tim yang berlaga pada kompetisi Liga Polandia itu.

"Halo teman-teman, saya Egy Maulana akan melelang jersey @lechia_gdansk yang saya kenakan saat pertama kali line up di tim utama dan penuh tanda tangan seluruh pemain. Hasilnya akan didonasikan ke https://kitabisa.com/campaign/appihipmilawancorona @appi.official" tulis pemain berusia 19 tahun itu seperti dilansir Antara.

Jersey Egy Maulana Vikri dilelang (Screenshoot Instagram egymaulanavikri)
Jersey Egy Maulana Vikri dilelang (Screenshoot Instagram egymaulanavikri)

Lelang sendiri sudah dibuka sejak Jumat (1/5/2020) dan akan berakhir pada Minggu (3/5/2020) pukul 23.00 WIB. Adapun lelang dibuka dengan harga Rp 3.000.000 dan berlanjut dengan kelipatan Rp 100.000.

"Jika teman-teman ingin berdonasi dengan membeli jersey ini, bisa langsung ikut di kolom komentar," tambah pemain yang sebelumnya menjadi punggawa Timnas U-19 Indonesia itu.

Egy Maulana Vikri merupakan segelintir pemain Indonesia yang mengadu nasib di luar negeri. Jebolan SKO Ragunan ini diharapkan mampu unjuk kemampuan di Eropa meski perjalanannya bersama tim asal Polandia itu belum sesuai dengan harapan.

Mantan anak asuh Indra Sjafri ini melenggang ke Eropa setelah tampil apik di Timnas Indonesia. Egy mulai bergabung dengan klub asal Polandia itu sejak Juli 2018 dan saat ini terus berjuang masuk tim utama Lechia Gdansk.

Lelang donasi yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri bukan yang pertama dari kalangan pemain sepak bola Indonesia. Sebelumnya beberapa pemain dari klub peserta Liga 1 Indonesia juga melakukan hal yang sama.

Merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia terbilang masih tinggi. Hingga, Jumat (1/5/2020) orang yang terkena virus corona menembus angka 10.551 dengan rincian 1.591 sembuh dan 800 meninggal dunia.

Penulis: Reky Kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini