Mengerikan, Begini Kondisi Kamerun saat Lockdown Menurut Eks Pemain Barito

Kamerun sudah 10 hari menerapkan lockdown.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 01 April 2020 | 13:00 WIB
Mantan pemain Barito Putera era 2000-an, Mohamadou Sadissou Bako. (Dok. Barito Putera)

Mantan pemain Barito Putera era 2000-an, Mohamadou Sadissou Bako. (Dok. Barito Putera)

Bolatimes.com - Pandemi virus corona kini tengah menghantui seluruh penjuru dunia. Salah satunya Kamerun, yang kini dilaporkan sudah terdampak akibat virus mematikan tersebut.

Kabar soal kondisi Kamerun ini diungkapkan oleh mantan pemain Barito Putera era 2000-an, Mohamadou Sadissou Bako. Menurutnya, Kamerun kini sudah menerapkan lockdown demi menghambat penyebaran virus.

''Seperti di banyak negara, situasi di sini hampir sama. Ada beberapa orang yang sudah terkena virus corona,'' kata Sadissou Bako, seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Baca Juga: Pedas, Andrey Arshavin Sebut Mesut Ozil Hanya Perlambat Permainan Arsenal

''Kini terhitung sudah 10 hari menerapkan lockdown. Masyarakat tidak bisa mengikuti kegiatan seperti biasa,'' tuturnya menambahkan.

Akibat pandemi ini, Sadissou Bako menambahkan kegiatannya sehari-hari sebagai pelatih sepak bola juga terganggu. Sebagai informasi, pria 44 tahun itu kini dipercaya untuk menjadi pelatih SSB setempat.

''Liga sepak bola Kamerun juga sudah disetop sementara. Kami jadi tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,'' kata mantan pemain yang pernah membela Persipura Jayapura itu.

Baca Juga: Kini Gaji Pemain Arema FC Dipotong 75 Persen

Meski negaranya dalam situasi genting, Sadissou Bako beserta keluarganya dalam keadaan sehat. Sebab ia mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

''Alhamdulillah saya dan keluarga dalam keadaan baik-baik saja. Kita tetap mengikuti prosedur yang diterapkan badan kesehatan dan pemerintah,'' beber Sadissou Bako.

Sementara itu, Sadissou Bako mengaku tetap memantau kondisi Barito Putera di kancah Liga 1 2020 meski sudah lama meninggalkan Indonesia. Ia turut menganalisa faktor yang membuat Laskar Antasari tampil tak maksimal di awal musim ini.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Presiden Marseille Meninggal Dunia

''Saya tetap mengikuti perkembangan Barito melalui media online, kadang nonton lewat live streaming. Kita semua tahu start Barito di Liga 1 tahun ini kurang bagus,'' tandas Sadissou Bako.

''Bisa karena banyak faktor. Banyak pemain yang hengkang, persiapan yang kurang, atau banyak pemain muda yang kurang bisa beradaptasi,'' tandas top top skorer Liga Indonesia musim 2001 itu.

Barito Putera sendiri kini memang menempati posisi 17 di klasemen Liga 1 2020. Anak asuh Djajang Nurjaman itu baru mengoleksi satu poin dari tiga laga awal, sebelum liga ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak