Bolaindonesia

Kondisi Birmingham Menurut Penggawa Garuda Select: Sepi, Seperti Kota Mati

Para pemain Garuda Select saat ini sedang menimba ilmu di Inggris.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Garuda Select, Andre Oktaviansyah (Dok. PSSI)
Gelandang Garuda Select, Andre Oktaviansyah (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Salah satu pemain Garuda Select, Andre Oktaviansyah memberikan kabar kondisi di Birmingham, Inggris. Ia menjelaskan kondisi di sana sangat jauh berbeda ketika sebelum wabah virus corona menyerang.

Penyebaran virus corona sudah sangat memprihatinkan. Tidak hanya di Indonesia, beberapa negara juga terkena imbas wabah virus corona.

Salah satunya adalah Inggris. Sebagaimana diketahui, beberapa talenta muda Indonesia sedang menimba ilmu sepak bola di Birmingham lewat Program Garuda Select.

"Sekarang kondisi di sini sudah tidak seperti biasanya. Saat ini sudah tidak banyak aktivitas, sangat sepi tidak seperti sebelumnya yang ramai, sekarang mungkin semua orang waspada soal virus corona ini," kata Andre saat dihubungi pewarta, Selasa (24/3/2020).

"Sekolah dan kampus juga sekarang sudah tutup tidak ada kegiatan. Tapi kalau untuk Garuda Select sendiri masih tetap melakukan latihan ringan di lapangan tidak seperti biasanya," tambahnya.

Pemain milik Tira-Persikabo itu mengaku cukup khawatir dengan wabah virus corona di Inggris. Namun, ia mengaku tim pelatih sudah memagari para pemain agar tidak terpapar virus terus.

Para pemain diminta menjaga kondisi agar tetap fit dan tidak tertular dengan virus corona ini. Tim pelatih pun menerapkan social distancing.

"Khawatir ya pasti tapi ini harus dijalani, mau bagaimana lagi. Tim pelatih pun juga sudah memberikan saran untuk tetap bersih kalau sakit apa segala macam langsung bilang, cuci tangan dan satu lagi mereka meminta untuk menjaga jarak dengan teman terlebih dahulu," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini