Bolaindonesia

Utamakan Karya Anak Bangsa, PSSI Siap Bersinergi dengan Apparel Lokal

Kini PSSI resmi menggandeng Mills Sports.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani tes fisik. (Dok. PSSI).
Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani tes fisik. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pada era kepengurusan Mochamad Iriawan, PSSI melakukan gebrakan soal apparel untuk Timnas Indonesia. Kini, PSSI lebih percaya pada produk dalam negeri.

Jika dulu menggandeng apparel kelas dunia macam Adidas dan Nike, PSSI kini lebih memilih bekerja sama dengan apparel lokal, yakni Mills Sports sebagai apparel resmi Timnas Indonesia. 

Kerja sama ini sendiri memiliki cakupan yang luas. Mills tidak hanya menyediakan kit untuk timnas, tetapi juga untuk kebutuhan kursus wasit dan kepelatihan yang diselengarakan PSSI.

Tidak sampai di situ, Mills bahkan memenuhi kebutuhan apparel untuk 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI. 

Bukan tanpa alasan memang PSSI memilih kerjasama dengan perusahaan lokal. Buat PSSI, produk dalam negeri yang merupakan hasil karya anak-anak bangsa ini juga bisa diadu.

"Pertama, keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersey dan seluruh apparel timnas diambil lantaran PSSI mendukung arahan Presiden Jokowi," ungkap Iriawan dalam rilis yang diterima.

"Dengan mengutamakan hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara-saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada," sambungnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menjelaskan kalau karya-karya anak bangsa harus terus dikembangkan, sampai bisa dikenal masyarakat internasional. 

"Kalau bukan kita yang berbangga pada produksi berkualitas dari dalam negeri, lalu siapa lagi?" pungkas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Berita Terkait

Berita Terkini