Shin Tae-yong Siap Bawa Muka-muka Baru ke Timnas, Siapa Saja?

Shin Tae-yong siap membawa muka maru usai selalu memantai pertandingan Liga 1 2020.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:24 WIB
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya selalu memonitor Liga 1 2020 sebelum kompetisi ditangguhkan sementara akibat pandemi Virus Corona.

Selaku pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin pun disebut mulai tertarik membawa muka-muka baru ke skuat Garuda. Ini seperti disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto

Nova menjelaskan, Shin tertarik dengan nama-nama baru setelah menyaksikan beberapa pertandingan di tiga pekan awal Liga 1 2020, serta laga-laga Piala AFC 2020 yang diikuti Bali United dan PSM Makassar.

Baca Juga: Curhatan Kurniawan Dwi Yulianto soal Liga Malaysia yang Kini Mandek

Menurut Nova, Shin siap memanggil wajah-wajah baru ini saat Timnas Indonesia menggelar training camp (TC) alias pemusatan latihan nanti.

"Coach Shin selalu menonton laga-laga Liga 1 dan dia memang tertarik pada beberapa pemain. Nama-nama baru untuk masuk timnas," ungkap Nova.

"Jujur, fokus kami melihat pemain yang coach Shin belum tahu. Kami juga bagi tugas, ada yang ke Surabaya, ada yang ke Bali untuk melihat potensi-potensi pemain lainnya. Ya, jika ada yang lebih bagus-bagus dibanding  skuat yang sudah dipanggil sebelumnya," jelasnya. 

Baca Juga: Anti Mainstream, Begini Cara Jitu Konate Usir Bosan saat Dikarantina.

Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto . (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Nova mengakui, ada beberapa pemain yang sudah dikantongi Shin dan siap memanggil mereka dalam TC nanti.

Namun sayang, TC Timnas Indonesia nampaknya memang baru bisa terlaksana tidak dalam waktu dekat, seiring dengan kian mewabahnya Virus Corona saat ini. 

Laga-laga sisa Timnas Senior Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pun telah ditangguhkan oleh FIFA dan AFC, imbas dari pandemi global Corona ini. 

Baca Juga: Kisah Perjalanan Lukaku yang Tolak Juventus demi Gabung Inter Milan

"Ada beberapa pemain yang jadi pertimbangan coach Shin dan kami akan lihat situasinya. Rencananya akan dipanggil dalam TC berikutnya nanti," pungkas Nova.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak