Bolaindonesia

Catatan Gol Bagus Kahfi Bersama Garuda Select, Wow Banget!

Bagus menjadi ujung tombak andalan Garuda Select.

Rauhanda Riyantama

Aksi Bagus Kahfi saat mencetak hattrick ke gawang Preston North End U-18. (Dok. PSSI)
Aksi Bagus Kahfi saat mencetak hattrick ke gawang Preston North End U-18. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Amiruddin Bagus Kahfi punya catatan istimewa di musim keduanya bersama Garuda Select. Striker Timnas Indonesia U-19 itu selalu menjadi andalan untuk membobol gawang lawan.

Merujuk dari laman resmi Program Garuda Select, Bagus sudah menjadi bagian Garuda Select sejak musim pertama. Ia kemudian mulai bergabung di musim kedua ketika melawan Cheltenham Town U-18 pada 11 Desember lalu.

Selain Bagus, ada empat pemain lainnya yang juga ikut bergabung. Mereka adalah Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah, dan Fajar Fathurrahman.

Menariknya, Bagus tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker. Setelah gagal mencetak gol di laga kontra Cheltenham U-18, ia kemudian mencetak satu gol saat dikalahkan Swindon Town U-18 dengan skor 2-3.

Lanjut ke Italia pada bulan Januari, Bagus berhasil mencetak tiga gol dalam tiga laga beruntun. Yakni saat mengalahkan Torino U-18 3-0, dikalahkan Juventus U-18 1-2, serta kalah dari Inter Milan U-18 dengan skor 2-3.

Sekembalinya ke Inggris, Bagus bahkan sukses mencetak empat gol ke gawang Queens Park Rangers U-18. Namun sayang, Garuda Select kalah dengan skor 5-8.

Produktivas Bagus berlanjut ke pertandingan melawan Sheffield United U-18 dengan satu gol yang ia buat. Selanjutnya, pemain asal Magelang itu mencetak dua gol ke gawang Huddersfield U-18 dalam kemenangan Garuda Select dengan skor 3-0.

Bagus kembali jadi bintang saat menghadapi Preston North End U-18 dengan hattrick-nya. Di pertandingan terakhir melawan Reading U-18, Bagus membuat dua gol sebelum ditarik keluar karena mengalami cedera parah.

Akibat cedera itu pula Bagus kini tak bisa menyelesaikan musim kedua bersama Garuda Select. Kendati demikian, catatan golnya cukup sangar, yakni total mencetak 16 gol dan menjadi top skorer sementara Garuda Select.

Berita Terkait

Berita Terkini