Sengit, Persija Kandaskan Borneo FC 3-2

Tiga poin manis buat Persija di pekan pertama Liga 1 2020.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 01 Maret 2020 | 18:35 WIB
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas Darmono berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas Darmono berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Persija Jakarta sukses mengatasi perlawanan Borneo FC dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dalam laga pekan pembuka Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) sore.

Sampai half-time, Persija tampaknya terlalu kuat bagi sang tamu. Persija unggul 2-0 atas Borneo FC di babak pertama.

Dua attacker Persija tampil gemilang di paruh pertama ini, dengan Osvaldo Haay masuk scoresheet pada menit ke-21, sebelum Marko Simic menggandakan keunggulan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-36.

Baca Juga: Aji Tak Khawatir Soal Aksi Mahmoud Eid di Laga Persija Vs Persebaya

Bagi Osvaldo, ini adalah gol debutnya untuk Persija di laga resmi setelah bergabung dengan skuat Macan Kemayoran pada bursa transfer jelang musim 2020.

Memasuki babak kedua, Borneo FC yang melempem di babak pertama berhasil bangkit dan tampil spartan sehingga membuat Persija cukup ketar-ketir.

Penyerang Francisco Torres memperkecil skor bagi Borneo FC pada menit ke-71, namun gol Evan Dimas Darmono pada menit ke-86 kembali membuat Persija menjauh 3-1.

Baca Juga: Hasil Verifikasi Keluar, Persik Bisa Gunakan Stadion Brawijaya Jadi Kandang

Seperti halnya Osvaldo, ini juga merupakan gol debut bagi Evan dengan kostum Persija Jakarta.

Setelah gol Evan, Borneo FC kembali bikin gol di injury time babak kedua, di mana bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo melakukan gol bunuh diri.

Tim tamu mengejar 2-3, namun sempitnya waktu membuat Borneo FC harus pulang dari lawatan ke Jakarta kali ini dengan tangan hampa. Persija berhasil mengamankan kemenangan tipis nan penting di pekan perdana Liga 1 2020.

Baca Juga: Setien Sebut Pemenang El Clasico Belum Tentu Jadi Juara

Soal proses gol-gol yang terjadi di laga ini, gol pertama berawal dari umpan terobosan Riko Simanjuntak yang berhasil diterima Marco Motta, yang lantas mengirim crossing ke tengah.

Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu gagal mengantisipasinya dengan baik dan bola liar jatuh di kaki Osvaldo, yang dengan mudah tinggal mencocornya ke dalam gawang.

Untuk gol kedua, berawal dari penetrasi Motta, bola kemudian diteruskan kepada Riko. Simic lantas tak melakukan kesalahan dalam menyelesaikan crossing Riko. 2-0!

Masuk babak kedua di mana Borneo mencetak gol pada menit ke-71, lewat sebuah serangan balik, Dedi Hartono mendapatkan ruang untuk melepaskan crossing dari sisi kanan penyerangan.

Francisco Torres lantas tak menyia-nyiakan bola kiriman tersebut untuk memperkecil ketertinggalan Borneo.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, selepas sepakan sudut Borneo yang gagal, Persija langsung melakukan serangan balik cepat.

Evan Dimas yang masuk sebagai pemain pengganti pun melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat tanpa mampu diantisipasi kiper Gianluca.

Di masa injury time, usaha Terens Puhiri berbuah gol kedua Borneo di partai ini. Sepakannya coba dihadang Ryuji Utomo dengan kepalanya, namun bola justru masuk ke gawang Persija sendiri.

Susunan Pemain 

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa (C), Marco Motta, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Marc Klok, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic.

Borneo FC XI: Gianluca Claudio, Diego Michiels (C), Andika Kurniawan, Javlon Guseynov, Kevin Gomes, Wahyudi Hamisi, Nuriddin Davronov, Sultan Samma, Diogo Campos, Guy Junior, Fracisco Torres.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak