Bolaindonesia

Ini Daftar 22 Pemain Timnas U-16 yang Ikut TC di Yogyakarta

TC akan berlangsung mulai tanggal 16-28 Februari 2020.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima sakti, telah memanggil 22 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang akan berlangsung di Yogyakarta. Rencananya, TC akan di Lapangan Sepak Bola UII mulai tanggal 16-28 Februari 2020.

Bima mengatakan, dari 22 nama tersebut ada tambahan tiga pemain baru. Mereka akan menajalani seleksi sebelum benar-benar tergabung dalam skuat Garuda Asia.

''Saya memanggil 22 orang pemain untuk TC kali ini, ditambah tiga pemain lagi nanti, yang akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Kemungkinan untuk mengisi masing-masing di posisi kiper, bertahan dan satu pemain tengah,'' ujar Bima, dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain melakukan TC, Bima juga mengagendakan uji coba. Menariknya, uji coba kali ini akan menghadapi Thailand yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

''Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Tanggal 22 Februari 2020 di Solo,'' ungkap Bima.

''Jadi kami tanggal 20 Februari 2020 berangkat ke Solo dari Yogyakarta, tanggal 21 kami latihan resmi dan tanggal 22 bermain melawan Thailand. Tanggal 23 Februari 2020 kami kembali ke Yogyakarta hingga tanggal 28 Februari 2020,” tandas pelatih 44 tahun itu.

Bima menekankan, TC kali ini dilakukan untuk menggembleng fisik pemain. Selain itu akan melakukan latihan teknik, mulai kerja sama antar lini dari setiap pemain.

''Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain. Saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya,'' tandasnya.

Lebih lanjut, TC ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi kejuaraan Piala AFF U-16. Sekaligus untuk menembus target lolos ke perempatfinal Piala Asia U-16 2020.

Berikut 22 pemain Timnas Indonesia U-16 yang TC di Yogyakarta.

1. I Made Putra Kaicen – Bali United

2. M. Hisyam Aidil Tsani – Persija Jakarta

3. Fidelis Davin – PSS Sleman

4. M. Aditya Rangga Saputra – Borneo FC

5. Febrian Tri Yanto – Madura United

6. Kadek Arel Priyatna – Bali United

7. Ferre Murari – Bhayangkara FC

8. M. Rizky Darmawan – SSB Telkom Balikpapan

9. Mikael Alfredo Tata – Persipura Jayapura

10. Alexandro Felix Kamuru – Barito Putera

11. M. Faqih Maulana – Bhayangkara FC

12. Aditya Daffa Al-Haqi – Barito Putera

13. Dimas Juliono Pamungkas – Persib Bandung

14. Valeroen – Persib Bandung

15. Frezy Al-Hudaifi – Bhayangkara FC

16. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya

17. Diandra Diaz Dewari – Persib Bandung

18. M. Faizal Sahiafullah – Persela Lamongan

19. Ahmad Athalllah Araihan – SKO Ragunan

20. Wahyu Agung Drajat Mulyono – Persebaya Surabaya

21. Ruy Ariyanto – Persebaya Surabaya

22. Raka Cahyana Rizki – SSB Bekasi Raya

Berita Terkait

Berita Terkini