Bolaindonesia

Ini Alasan Mark Klok Hijrah ke Persija Jakarta

Sebelumnya, Mark Klok sudah tiga musim di PSM Makassar.

Rauhanda Riyantama

Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)
Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Marc Klok akhirnya resmi berlabuh di Persija Jakarta pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 ini. Gelandang tengah yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar itu diikat kontrak berdurasi empat tahun oleh Macan Kemayoran.

Klok diumumkan sebagai rekrutan baru Persija, Jumat (31/1/2020) petang. Hadirnya pemain berkebangsaan Belanda itu pun memenuhi empat slot pemain asing Persija untuk musim 2020. 

Klok pun membeberkan alasannya gabung Persija, yang notabene merupakan klub rival PSM. Gelandang sentral berusia 26 tahun itu mengungkapkan alasan meninggalkan PSM yang sudah dibelanya sejak 2017.

Klok mengakui jika sudah saatnya ia mencari tantangan baru di klub lain. Bagi Klok, bergabung dengan Persija merupakan kebanggaan tersendiri.

Apalagi Macan Kemayoran memiliki kelompok suporter, yakni Jakmania yang terkenal sangat fanatik.

Jakmania jadi alasan Klok mau bergabung dengan Persija. Sebab, ia pernah merasakan hebohnya Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta ketika masih memperkuat PSM musim lalu. 

Marc Klok saat diresmikan oleh Persija (dok. Persija).
Marc Klok saat diresmikan oleh Persija (dok. Persija)

 

Klok sendiri pun bertekad membahagiakan Jakmania. Sang bintang bertekad membawa Macan Kemayoran meraih trofi demi trofi.

"Saya bermain di SUGBK tahun lalu dan melihat Jakmania memadati stadion. Sungguh luar biasa, ini adalah alasan saya memilih Persija," kata Klok dalam keterangan resminya, Jumat (31/1/2020).

"Maka dari itu, saya akan berusaha mengembalikan piala ke Jakarta. Saya ingin meraih banyak trofi bersama Persija," sambungnya. 

Hadirnya Klok membuat empat slot pemain asing Persija terpenuhi. Sebelumnya, Macan Kemayoran telah mengontrak Marco Motta, serta memperpanjang masa kerja Marko Simic dan juga Rohit Chand. 

Selain itu, bergabungnya Klok tentu bakal menambah kekuatan di lini tengah Persija. Sebelumnya Persija memang sudah memiliki sederet gelandang top, sebut saja Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, hingga pemain lokal anyar Evan Dimas Darmono.

Berita Terkait

Berita Terkini