Timnas Indonesia U-16 Tutup TC di Sidoarjo dengan Hasil Manis

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah mengakhiri TC skuat Garuda Asia di Sidoarjo, Jawa Timur.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 29 Januari 2020 | 21:00 WIB
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur, telah berakhir. Tim asuhan Bima Sakti sendiri telah mengikuti TC sejak 16 Januari lalu hingga Rabu (29/1/2020).

Bima Sakti menyebut anak-anak asuhannya menunjukan perkembangan yang signifikan. Apalagi, skuat Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- memenangi uji coba dengan format trofeo.

Trofeo dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (29/1/2020) pagi. Dua tim yang menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 adalah YLT Probolinggo dan GSI Jatim.

Baca Juga: RESMI! Seto Nurdiantoro Pelatih Baru PSIM Yogyakarta

Melawan kedua tim tersebut, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 4-0. Dari dua pertandingan trofeo itu, Garuda Asia pun total memang dengan skor 8-0.

Meski unggul dengan skor mencolok, namun Bima merasa kemenangan ini biasa saja. Pasalnya, bukan hasil yang ia lihat dari masa TC ini. 

"Memang kemenangan bukan tujuan utama. Yang paling penting berusaha menampilkan hasil latihan kami selama ini," kata Bima Sakti dalam keterangan resminya. 

Baca Juga: PSSI sudah Restui Laga Uji Coba Persebaya Vs Sabah FA

"Semua pemain dalam kondisi bugar dan cukup bagus saat menjalani trofeo. Alhamdulillah semua persiapan berjalan dengan lancar," jelasnya. 

Lebih lanjut, mantan gelandang andalan Timnas Indonesia itu mengungkapkan jika uji coba memang digelar pagi hari. Selain udara yang masih segar, waktu tidak cukup jika laga digelar sore ini. 

"Kami lakukan di pagi hari karena kalau diselenggarakan sore, takutnya waktunya tidak cukup," ujar Bima. 

Baca Juga: Eks Persebaya Surabaya Resmi Gabung PSIS Semarang

"Stamina mereka (para pemain) kami genjot, makanya trofeo tadi kami lakukan di pagi hari. Tujuannya biar semakin panas mereka, sehingga dapat teknik dan fisik," pungkas pelatih berusia 44 tahun itu

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi dua event internasional tahun ini, yakni Piala AFF U-16 2020 yang akan dihelat di Indonesia serta Piala AFC U-16 2020 di Bahrain.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga: Tiga Pemain Asing Arema FC Tiba Hari Ini, Termasuk Jonathan Bauman?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak