Bolaindonesia

PSM Tak Bisa Main di Kandang Sendiri di Piala AFC 2020, Bojan Hodak Santai

PSM Makassar siap menjamu Lalenok United pada laga leg kedua play-off Piala AFC 2020, Rabu (29/1/2020)

Irwan Febri Rialdi

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (kiri) dan pemainnya Ferdinand Sinaga (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Lalenok United, Selasa (28/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (kiri) dan pemainnya Ferdinand Sinaga (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Lalenok United, Selasa (28/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - PSM Makassar tidak bisa menjamu Lelanok United di markas sendiri, yakni Stadion Andi Mattalatta, saat menjamu Lalenok United pada leg kedua play-off Piala AFC 2020.

Kejadian ini sama seperti musim lalu di mana Tim Juku Eja --julukan PSM-- harus 'mengungsi' ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor untuk menggelar laga kandang di pentas Piala AFC.

Meski begitu, pelatih baru PSM, Bojan Hodak tak ambil pusing meski tim bakal kembali memakai Pakansari sebagai home.

Pelatih asal Kroasia bertubuh gempal itu mengambil sisi positifnya. Ia juga yakin dukungan suporter tidak akan berkurang. 

Terdekat, PSM akan menghadapi Lalenok United yang merupakan wakil dari Timor Leste pada pertandingan leg kedua play-off Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Rabu (29/1/2020).

Pada leg pertama, PSM berhasil menang atas tuan rumah Lalenok 4-1 pada laga away yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (21/1/2020) lalu.

Kemenangan sendiri didapat setelah Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan gagal mengecap indahnya kemenangan tandang di sepanjang gelaran Liga 1 2019 lalu. 

"Soal kami (PSM) bakal tandang di tempat yang bukan kandang asli kami, saya kira itu sama sekali tak masalah. Ini sama halnya untuk kedua tim. Lawan (Lalenok) juga kemarin bermain kandang di Bali yang juga bukan kandang mereka," ujar Hodak dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan. 

"Tapi memang kami punya keuntungan karena kedua pertandingan dihelat di Indonesia. Laga nanti akan dimainkan di Stadion Pakansari yang juga bukan kandang kita, tapi saya yakin suporter akan tetap datang mendukung," celotehnya.

"Musim ini kita sudah menangkan satu laga away dan itu bagus untuk kita sebelum kompetisi dimulai. Apa pun nanti kondisinya di sini, kita akan coba adaptasi dan coba memenangkan pertandingan," tutur pelatih berusia 48 tahun itu. 

Lebih lanjut, Hodak juga menegaskan jika anak-anak asuhannya sudah siap untuk laga besok. Latihan khusus juga sudah dilakukan.

"Sudah lebih baik dari sebelumnya, kami miliki waktu persiapan selama sepekan usai laga kemarin. Tentu saja kami lebih siap dan lebih baik secara kondisi," tukas Hodak.

Sebagai informasi tambahan, jika lolos ke babak fase grup Piala AFC 2020, PSM akan tergabung di Grup H bersama Kaya Iloilo, Tampines Rovers, dan Shan United.

Penulis: Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini