Bolaindonesia

Ratu Tisha Kini Punya Wakil di PSSI, Ini Dia Sosoknya

PSSI membentuk jabatan baru, yakni Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen).

Irwan Febri Rialdi

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (tengah) memperkenalkan Wasekjen Maaike Ira Puspita (kiri). (dok. PSSI).
Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (tengah) memperkenalkan Wasekjen Maaike Ira Puspita (kiri). (dok. PSSI).

Bolatimes.com - PSSI resmi membuat jabatan baru di organisasi kepengurusan.  Jabatan tersebut adalah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen). Posisi Wasekjen ini akan ditempati oleh Maaike Ira Puspita.

Nantinya, Maaike Ira Puspita akan bertugas untun membantu kerja Sekjen Ratu Tisha Destria di area administrasi dan kegiatan dalam struktur kesekjenan PSSI.

Wakil Ketua Umum, PSSI Cucu Soemantri, mengatakan jabatan tersebut penting dibuat. Pasalnya, agenda padat bakal dilalui PSSI hingga tiga tahun ke depan.

Cucu menjelaskan beban kerja Kesekjenan bertambah seiiring persiapan Indonesia menuju penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Selain urusan nasional, hubungan internasional juga sangat intens harus dilakukan.

"PSSI akan menghadapi banyak agenda pada tahun 2020 ini, maka dari itu kita memerlukan Wasekjen. Dengan pengalamannya di bidang administrasi, Ira akan membantu percepatan kegiatan-kegiatan kita di kesekjenan," kata Cucu dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tentunya kita semua ingin semua program berjalan dengan baik," Cucu menjelaskan.

Memang, agenda padat akan dilalui oleh PSSI. Selain dipercaya FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, beberapa agenda akan dihadapi PSSI.

Setidaknya ada empat event di mana Indonesia akan jadi tuan rumah, yaitu publik sepak bola internasional, yakni Piala AFF Wanita U-19 2020, Piala AFF Putri U-16 2020, Piala AFF U-16 2020 hingga 2022 dan Piala AFF U-19 2020 hingga 2022.

Penulis: Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini