Bolaindonesia

Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas, Menpora: Mari Kita Dukung Sama-sama

Shin Tae-yong telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia pada Sabtu kemarin.

Rauhanda Riyantama

Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia pada Sabtu (28/12/2019) kemarin. Pria asal Korea Selatan itu dikontrak selama empat tahun.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambut baik atas pemilihan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas. Ia mendukung Shin untuk bisa memajukan persepakbolaan Indonesia.

"Kita tolong diberi dukungan, karena ini pelatih yang pernah membawa Korea menang dengan Jerman karena Shin Tae-yong. Mudah-mudahan membawa harapan inspirasi buat persepakbolaan kita." kata Zainudin Amali saat ditemui usai menghadiri acara diskusi KAMHI di Surabaya, Sabtu (28/12/2019).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memberi dukungan kepada pelatih baru Timnas Indonesia ini, meski sebelumnya nama Luis Milla muncul sebagai calon pelatih.

"Saya juga minta kepada masyarakat, kita memberi dukungan ke Shin. Pun tadinya kan ada yang masih berharap waktu itu ada Luis Milla tapi sekarang keputusan sudah diambil oleh PSSI federasi yang punya tanggung jawab mengelola sepak bola," ujarnya.

Setelah resmi memiliki pelatih baru, Kemenpora, kata ZA akan membantu memfasilitasi Timnas Indonesia, namun tetap yang akan melakukan eksekusi secara keseluruhan adalah PSSI.

"Hari ini mereka sudah mengumumkan (pelatih) dan kita harus mendorongnya. Saya kira Kemenpora itu memfasilitasi saja. Untuk action-nya, eksekusi besarnya di federasi PSSI," imbuh dia.

Berita Terkait

Berita Terkini