Bolaindonesia

Hariono pun Mulai Ikhlas Didepak Persib setelah 11 Tahun Mengabdi

Hariono mengaku pelatih Persib Bandung sudah tidak menginginkannya.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Persib Bandung, Hariono. (Dok. Persib.co.id).
Gelandang Persib Bandung, Hariono. (Dok. Persib.co.id).

Bolatimes.com - Pesepakbola asal Sidoarjo, Hariono, musim depan tak lagi memperkuat Persib Bandung. Kontrak Hariono yang habis akhir tahun ini tak diperpanjang manajemen Persib.

Pemain berusia 34 tahun itu membeberkan alasan Persib tidak memperpanjang kontraknya. Faktor utamanya, kata dia, karena pelatih Persib Robert Rene Alberts memang sudah tak menginginkan Hariono dan dia meluapkan rasa kekesalannya saat pertandingan terakhir Persib kontra PSM Makassar, Minggu (22/12/2019).

"Saya dikasih tahu dia (Robert Alberts) pas masih sisa dua kali pertandingan. Cuman saya diem aja, gak mau ngomong ke mana-ke mana. Cuma ngomong sama keluarga aja," kata Hariono, seperti dikutip dari Suara.com.

"Pelatih bicara ke media dan semua orang tahu tapi saya cukup diam saja, dan keputusannya memang gak bisa diganggu gugat. Akhirnya pertandingan terakhir mau gak mau saya harus izin dari Persib Bandung," tambahnya.

Awalnya, Hariono mengaku tak menyangka dirinya akan dibuang begitu saja oleh Persib. Hariono sudah sebelas tahun memperkuat Maung Bandung. Namun, ternyata dia tidak masuk dalam sederetan pemain yang dibutuhkan Robert untuk musim depan.

Seiring berjalannya waktu, Hariono mengaku mulai menerima kenyataan pahit musim depan dia sudah bukan bagian dari Persib.

"Ya Alhamdulillah sudah bisa sedikit lebih menerima," tukasnya.

Menurutnya, manajemen Persib pun rencananya akan memberikan semacam hadiah kepada dirinya. Namun, ia belum tahu hadiah itu berupa apa. Hadiah itu menjadi semacam balasan dari manajemen Persib terhadap jasa Hariono.

"Pak Glenn (Sugita) tadi mau kasih kenang-kenangan. Mau kasih sesuatu, mudah-mudahan sedikit bisa mengobati," bebernya.

Meski hati masih berat meninggalkan Persib Bandung, Hariono mengaku mendapat banyak tawaran dari klub lain. Menurutnya, ada beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 yang berminat kepadanya.

"Alhamdulillah udah ada (tim yang menghubungi), doanya saja, jodohnya di mana. Ada beberapa (klub) dari Liga 1 dan Liga 2 tapi gak bisa disebutin klubnya," aku Hariono.

"Ada beberapa lah lebih dari lima (klub) ya mungkin ada segituan lah."

Hariono tercatat hanya mencetak dua gol selama memperkuat Persib. Dia pertama kali didatangkan pada tahun 2008 dari Deltras Sidoarjo. Ia pun menjadi salah satu pemain yang membawa skuat Maung Bandung menjuarai kompetisi Liga 1 pada 2014/2015 lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini