Bolaindonesia

Daftar Peraih Penghargaan Liga 1 2019, Pemain Terbaik Bukan dari Tim Juara

Peraih penghargaan Liga 1 2019 telah diumumkan semalam.

Irwan Febri Rialdi

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Liga 1 2019 telah berakhir pada Minggu (23/12/2019). Bali United dipastikan keluar sebagai juara setelah mengoleksi 64 poin dari 34 pertandingan.

Bali United terpaut cukup jauh dari pesaing terdekatnya Persebaya Surabaya dengan 54 poin dari 34 laga. Namun, Liga 1 2019 tidak hanya menyoalkan jawara saja.

Tentu ada penghargaan individu yang diberikan kepada mereka yang berprestasi. Seperti top scorer, pemain terbaik, pemain muda terbaik, pelatih terbaik, gol terbaik, dan lain-lain.

Untuk top scorer Liga 1 2019 jatuh kepada bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain asal Kroasia menciptakan 28 gol selama satu musim Liga 1 2019.

Simic selisih cukup jauh dari pesaing terdekatnya yaitu Alex (Persela Lamongan) dan Alberto Goncalves (Madura United). Kedua pemain tersebut sama-sama membuat 17 gol.

Sementara pemain terbaik jatuh kepada Renan Silva (Borneo FC). Ia mengalahkan dua nominasi lainnya yaitu Makan Konate (Arema FC) dan Fadil Sausu (Bali United).

Penghargaan berikutnya yaitu pemain muda terbaik yang dimenangkan oleh Todd Rivaldo Ferre. Pemain Persipura Jayapura itu mengalahkan dua pesaingnya yaitu Terens Owang Puhiri (Borneo FC) dan Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar).

Kemudian Stefano Cugurra Teco terpilih sebagai pelatih terbaik. Juru taktik yang membawa Bali United juara pada musim ini itu mengalahkan Roberto Mario Carlos Gomez (borneo FC) dan Jacksen F Tiago (persipura Jayapura).

Lalu, untuk gol terbaik didapatkan oleh David da Silva (Persebaya Surabaya). Gol itu dibuatnya saat timnya melawan Arema FC pada Pekan 32.

Berikut Daftar Lengkap Peraih penghargaan Liga 1 2019:

Juara: Bali United
Top scorer: Marko Simic (Persija Jakarta)
Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra Teco (Bali United)
Pemain Terbaik: Renan Silva (Borneo FC)
Pemain Muda Terbaik: Todd Rivaldo Ferre (persipura Jayapura)
Gol Terbaik: David da Silva (Persebaya Surabaya)
Tim Fairplay: Tira-Persikabo
Wasit Terbaik: Yudi Nurcahya (Jawa Barat)

Berita Terkait

Berita Terkini