Bolaindonesia

Tampil Tanpa Beban, Badak Lampung Bidik Kemenangan atas Persib

Perseru Badak Lampung FC sendiri sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan.

Rauhanda Riyantama

Pemain Perseru Badak Lampung FC, Francisco Torres (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Lampung, Jumat (5/7/2019). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Pemain Perseru Badak Lampung FC, Francisco Torres (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Lampung, Jumat (5/7/2019). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

Bolatimes.com - Perseru Badak Lampung FC tetap menargetkan bisa mengambil tiga poin penuh saat bertandang ke markas Persib Bandung pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019. Laga ini akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (16/12/2019) malam WIB.

Padahal, Badak Lampung sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan lantaran gagal keluar dari zona merah.

Pasukan besutan Milan Petrovic itu saat ini menempati peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2019. Dengan torehan 33 poin dari 32 laga, Badak Lampung sudah dipastikan turun kasta dengan dua matchday tersisa.

"Kita sudah tidak ada peluang untuk di liga dan ini memang tidak mudah bagi kita. Tapi, kita ingin tetap menyelesaikan pertandingan terakhir kita sebaik yang kita bisa. Masih ada dua laga tersisa," papar Petrovic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (15/12/2019).

Pelatih asal Slovenia itu pun berjanji jika anak-anak asuhnya akan menyuguhkan permainan terbaik, seperti pada laga-laga sebelumnya saat mereka masih memiliki harapan untuk bisa bertahan di Liga 1.

"Kita akan coba memberikan permainan yang bagus dan menyelesaikan laga layaknya pertandingan di minggu-minggu sebelumnya, saat kami masih berjuang untuk bertahan di Liga 1," kata Petrovic.

Petrovic pun cukup optimis jika Badak Lampung bisa mengubur ambisi Persib finis di lima besar klasemen akhir Liga 1 2019.

"Mungkin ini bisa jadi motivasi bagi kita (menggagalkan ambisi Persib finis di lima besar, karena kita punya permainan yang bagus ketika menghadapi tim besar seperti Arema (FC), Madura (United. Lawan Persija (Jakarta) pun kita bisa menang musim ini," celotehnya.

"Ya, kita akan coba itu di sini (di Stadion Si Jalak Harupat menghadapi Persib). Kita tahu Persib tim bagus, punya pemain-pemain bagus, tapi saya rasa itu bukan masalah. Kita akan tetap mencoba menggagalkan ambisi tim lawan, mencari poin satu atau lebih," sesumbar sang juru taktik.

Berita Terkait

Berita Terkini