Bolaindonesia

Mulai Terungkap, Klub Thailand Ini Dikabarkan Jadi Tim Baru Yanto Basna

Yanto Basna sebelumnya bermain untuk Sukhothai FC.

Irwan Febri Rialdi

Yanto Basna dalam konferensi pers jelang laga Malaysia vs Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020. (Dok. PSSI)
Yanto Basna dalam konferensi pers jelang laga Malaysia vs Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kabar transfer datang dari Thailand. Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, dikabarkan akan menjadi pemain baru juara Piala Liga Thailand 2019, Prachuap FC.

Menurut laporan Goal Thailand, Yanto Basna yang sebelumnya bermain untuk Sukhothai FC akan mengisi satu dari tiga kuota pemain Asia Tenggara (ASEAN) dari Prachuap FC.

Selain Yanto Basna, dua pemain ASEAN yang bergabung Prachuap FC adalah Iain Ramsay (Filipina) dan Soukaphone Vongchiengkham (Kamboja).

Bahkan, Iain Ramsay dan Soukaphone Vongchiengkham telah diperkenalkan secara resmi oleh Prachuap FC melalui Instagram resmi klub.

Andai transfer ini terwujud, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pecinta sepak Indonesia. Maklum, pemain Indonesia yang bermain di luar negeri terbilang minim.

Yanto Basna sendiri telah bermain di Liga Thailand sejak 2018. Klub pertamanya adalah Khonkaen (kasta kedua). Namun, permainan apiknya membuat bek 24 tahun itu direkrut oleh Sukhothai FC (kasta pertama).

Jika Yanto Basna resmi bergabung Prachuap FC, klub itu akan menjadi klub ketiga bek asal Papua tersebut selama berkarier di Liga Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini