Bolaindonesia

Ketimbang Indra Sjafri, Ketum PSSI Lebih Condong ke Shin Tae-yong

Indra Sjafri ingin melatih Timnas Indonesia senior.

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong (sumber: FIFA)
Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong (sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, akan segera mengambil keputusan terkait nasib Indra Sjafri usai gagal mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2019.

Iwan Bule juga akan berbicara dengan petinggi PSSI, terkait keinginan Indra Sjafri melatih Timnas Indonesia senior. Seperti diketahui, Indra Sjafri mengungkapkan keinginannya itu setelah mengalahkan Myanmar di semifinal SEA Games 2019.

"Nanti kami bicarakan karena masih ada waktu, kami juga akan rapatkan. Ada dua pelatih alternatif juga. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla," kata Iwan Bule itu dalam keterangannya yang diterima media.

Selain itu, mantan manajer Chelsea, Ruud Gullit, juga masuk daftar Iwan Bule. Hanya saja, mantan Kapolda Metro Jaya itu belum bisa menghubungi mantan pemain AC Milan tersebut.

"Belum ada kabarnya (Ruud Gullit), mungkin sedang melatih di negaranya. Kalau mereka mau memang itu lebih baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Iwan mengaku lebih condong kepada Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia senior. Bahkan, ia mengaku akan bergerak cepat sebelum juru taktik asal Korea Selatan itu diambil tim lain.

"Tapi kemungkinan kita akan ambil Shin Tae-yong. Kemungkinan ini ya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini