Bolaindonesia

Enggan Takabur, Indra Sjafri Sebut Nama Allah usai Lolos ke Final SEA Games

Indonesia lolos ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan Myanmar.

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri. (Dok. Zing.vn).
Pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke partai final SEA Games 2019, setelah menumbangkan Myanmar dengan skor 4-2 di babak semifinal di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019).

Kemenangan Garuda Muda tidak didapat dengan cara mudah. Sempat ditahan imbang 2-2 selama dua babak, Evan Dimas dan kolega akhirnya memastikan kemenangan di babak tambahan.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bersyukur bisa lolos ke partai final SEA Games 2019. Ia merasa keberhasilan Garuda Muda tidak lepas dari izin Allah SWT.

"Alhamdulillah berkat izin Allah kita bisa masuk ke final dengan perpanjangan waktu dan menurut saya ini pertandingan yang dramatis. Waktu unggul 2-0 sebenarnya kita bisa menang lebih awal," kata Indra Sjafri usai pertandingan seperti dikutip dari media PSSI.

"Tapi sepak bola seperti itu, ada kelengahan sedikit dan terjadilah (skor) 2-2. Tapi, anak-anak bermain confidence, pada babak perpanjangan waktu bisa menjadi 4-2," ia menambahkan.

Lebib lanjut, mantan pelatih Bali United itu menyebut kalau Egy Maulana Vikri cs tampil sangat baik di laga kontra Myanmar. Bahkan, Indra menyebut ada perkembangan pesat dari pertandingan di fase grup.

"Pertandingan ini secara game jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan pada konferensi pers dulu bahwa sesuai dengan periodesasi persiapan Timnas Indonesia, peak performance mereka (pemain) ada di final," Indra menjelaskan.

Terkait lawan yang bakal dihadapi, Indonesia masih harus menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya yaitu Vietnam kontra Kamboja.

Laga Vietnam vs Kamboja akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019) malam waktu setempat.

"Siapapun lawan di final nanti kita akan tunggu dan pilihannya cuma satu, sejak awal saya ditugaskan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 saya harus bisa mendapatkan medali emas, Bismillah," pungkas Indra Sjafri.

Berita Terkait

Berita Terkini